search-button

Nov 29, 2016

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Android Di Status Bar

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada begitu banyak cara untuk mengetahui kapasitas paket data internet dari HP Android yang sedang Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur bawaan yang terdapat pada pengaturan / setting Android tepatnya pada pengaturan koneksi dan wifi. Disana Anda bisa melihat seberapa besar paket data internet yang telah Anda beli, yang telah terpakai atau bahkan bisa mengetahui sisa data tersebut. Dengan begitu kita bisa lebih hemat untuk mengatur paket data agar tidak cepat habis dan lebih hemat.
Disisi lain kita pun ingin tahu seberapa cepatkah Internet Android. Hal inipun bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga dan salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Speed Test. Namun bagaimana cara melihat atau bahkan menampilkan kecepatan internet secara langsung disaat kita sedang chatting di bbm, menggunakan instagram, facebook atau aktivitas online lainnya?

Cara Melihat Kecepatan Internet Android Secara Langsung Di Status Bar


Aplikasi Pengukur Kecepatan Internet Android

Internet Speed Meter Lite adalah aplikasi terbaik untuk menampilkan kecepatan internet yang bisa kita lihat secara langsung melalui status bar. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk membaca dan mengukur  kecepatan internet ketika Anda sedang online seperti di media jejaring sosial maupun ketika streaming video di youtube. Ia akan menunjukkan kecepatan download dan upload yang saat ini sedang Anda gunakan tepat pada notifikasi bar. Aplikasi yang sangat ringan ini akan menampilkan kecepatan internet dengan wifi maupun dari paket data. Internet speed meter juga memiliki beberapa fitur tambahan. Diantaranya kita bisa mengetahui history pemakain paket data yang telah kita gunakan mulai dari harian sampai bulanan. Pasang dari play store.

Baca juga :

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kitapun bisa mengetahui kecepatan internet disebuah area atau tempat tertentu yang biasa Anda kunjungi. Kita bisa mengetehui lokasi mana saja yang sulit mendapatkan sinyal atau lelet ketika terkoneksi ke internet dengan melihat kecepatannya langsung melalui status bar. Pastikan Anda memasang aplikasi pengukur kecepatan internet Android tersebut di memori internal Smartphone Android agar ia tetap bisa bekerja meskipun Anda sedang tidak menggunakan kartu MicroSD.