search-button

Jan 5, 2018

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Seiring dengan lamanya penggunaan, maka smartphone yang kita beli akan mengalami kerusakan. Jenis kerusakan ini bisa terjadi pada bagian software, hardware maupun komponen lainnya. Ketika smartphone Android kita telah mengalami kerusakan, maka kinerja dan performanya pun akan menurun dan memperlambat tasking. Termasuk jika tombol power Android rusak. Bagaimana cara menghidupkannya? Bagaimana cara restart android tanpa tombol power? Pertanyaan ini akan langsung muncul ketika menimpa Anda.

Tombol power merupakan salah satu bagian terpenting dimana ia memiliki beberapa fungsi. Diantaranya untuk menghidupkan dan mematikan smartphone, mengunci dan menghidupkan layar, hingga digunakan sebagai kombinasi tombol screenshot. Tak hanya itu, untuk reboot dan masuk kedalam recovery mode pun kita membutuhkan tombol power. Bagi Anda yang saat ini tombol tersebut telah rusak, berikut akan saya tunjukkan cara restart android tanpa tombol power.

Cara Restart Android Tanpa Menekan Tombol Power

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power


Quick Reboot adalah aplikasi untuk restart Android tanpa tombol power. Ia memiliki banyak kemampuan dan fitur seperti mengunci layar, masuk kedalam recovery mode, merestart Android hingga mematikan Android tanpa tombol power. Pada dasarnya, Quick Reboot bisa menggantikan fungsi tombol power yang telah rusak dan tidak berfungsi. Tetapi, aplikasi ini hanya akan bekerja pada smartphone Android yang telah di root saja.
  1. Pasang aplikasi Quick Reboot (Root dari Play store.
  2. Setelah terpasang, berikan akses root melalui aplikasi seperti Superuser.
  3. Buka aplikasi Quick Reboot kemudian pilih Reboot untuk restart Android tanpa tombol power.
  4. Selanjutnya tunggu hingga prosesnya selesai.

Kesimpulannya, cara restart android tanpa tombol power bisa dilakukan menggunakan aplikasi Quick Reboot. Aplikasi ini bisa menjadi solusi ketika tombol power smartphone Anda sudah tidak lagi berfungsi atau rusak.
Baca juga: