search-button

Dec 24, 2017

Cara Backup dan Restore Chat BBM Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Agar Anda tidak kehilangan riwayat obrolan, salah satunya adalah dengan cara backup chat BBM di Android. Kenapa hal ini harus dilakukan? Kita sebagai pengguna berkomunikasi melalui BBM dengan banyak orang dari dalam kontak. Setiap topik chat pun berbeda antara satu dengan yang lainnya, dan tidak menutup kemungkinan ada obrolan penting yang tidak ingin hilang meskipun kita telah menghapusnya dari tampilan tab BBM Chat.

Salah satu fitur yang paling saya sukai dari aplikasi bbm ialah backup obrolan. Fitur ini sangat penting terutama bagi Anda yang berjualan melalui BBM. Bayangkan saja, ada begitu banyak promosi dan transaksi yang Anda lakukan terhadap kontak. Jika tidak di backup, bagaimana cara Anda mengetahui obrolan seminggu yang lalu dan lupa untuk mengingatnya? Berikut akan saya tunjukkan bagaimana cara backup dan restore chat BBM di Android.

Cara Backup Obrolan BBM Android

Cara Backup dan Restore Obrolan BBM di Android

Cara Backup Obrolan BBM Android
Fitur backup obrolan, tidak begitu saja bisa langsung kita gunakan. Karena sebelumnya pengguna harus mengaktifkannya dari dalam pengaturan aplikasi BBM itu sendiri. Dan pastikan, aplikasi bbm Anda berada pada versi terbaru.
  1. Buka aplikasi BBM kemudian tap Menu disudut kiri atas.
  2. Tap Setelan kemudian gulirkan kebawah.
  3. Centang pilihan Simpan Riwayat Obrolan.
  4. Tap tombol Cadangkan Sekarang dan tunggu beberapa detik hingga semua obrolan Anda dibackup ke server bbm.
  5. Sekarang Anda dapat menghapus semua chat yang sudah dilakukan pada tab Obrolan BBM.

Cara Restore Chat BBM Android
Setelah Anda mengaktifkan fitur backup obrolan BBM dan menghapus chat seperti pada langkah 5. Maka setiap kali Anda memulai obrolan baru dengan kontak BBM, obrolan yang dulu pun akan secara otomatis di restore dan ditampilkan.

Kesimpulannya, cara backup dan restore chat BBM Android sangat penting dilakukan meskipun kita telah menghapusnya. Dengan begitu kita dapat melihat kembali obrolan apa yang telah dibicarakan sehari yang lalu atau seminggu yang lalu setiap kali memulai obrolan baru.
Baca juga:
Cara Downgrade BBM Android Ke Versi Sebelumnya
7 Cara Jitu Mengatasi DP BBM Tidak Muncul di Android
3 Cara Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Dibuka