search-button

Dec 25, 2017

3 Cara Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Dibuka

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMengatasi BBM android tidak bisa dibuka sebenarnya sangat mudah. Tetapi alangkah baiknya kita mengetahui penyebab dan faktor apa saja yang membuat bbm Android menjadi error. Hal yang paling umum adalah karena kita sedang berada pada koneksi wifi atau baru saja mengganti kartu SIM. Dalam artian, pengaturan paket data tidak dilakukan secara otomatis sehingga kita harus mengetahui konfigurasinya dan mengaturnya secara manual. Jika ternyata tidak ada masalah dari kedua hal tersebut, mungkin saja bbm android tidak bisa dibuka setelah diperbaharui. Biasanya ketika kita melakukan tap pada drawer, maka akan muncul keterangan “sayangnya bbm telah berhenti”.

Lalu kenapa bbm Android tidak bisa dibuka? Ada dua perbedaan masalah yang akan timbul. Pertama kamu bisa membuka aplikasi BBM tapi tidak bisa sign in. Dan yang kedua adalah aplikasi bbm sama sekali tidak dapat terbuka. Untuk itu simak beberapa tips berikut untuk mengatasi kedua hal tersebut.

BBM Android Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Dibuka


  1. Untuk cara pertama ini kita akan menghapus data yang telah tersimpan didalam aplikasi BBM. Artinya kita akan sign out (keluar) hingga menghapus data kontak BBM yang sudah tersimpan secara offline. Jika sebelumnya kamu telah mengatur agar BBM membackup kontak secara otomatis, kamu tidak usah khawatir kehilangan kontak karena mereka akan kembali ketika kamu masuk ke aplikasi BBM. Caranya tap Pengaturan > Aplikasi > pilih BBM kemudian tap Bersihkan Data/Hapus Data. Jika sudah, buka kembali aplikasi BBM dari drawer kemudian Sign in.
  2. Bersihkan cache Android. Gunakan aplikasi Clean master untuk membersihkan file sementara. Jika cache yang tersimpan di Android sudah kadaluarsa, file sementara tersebut akan rusak dan akan mempengaruhi terhadap aplikasi lain. Dalam hal ini bbm Android tidak bisa dibuka.
  3. Install ulang aplikasi BBM. Jika kedua cara tersebut tidak berhasil dan tetap muncul keterangan “Unfortunately BBM Has Stopped”, hapus saja aplikasi bbm. Kemudian masuk ke pengaturan aplikasi Play store lalu atur agar aplikasi di Android tidak diperbaharui secara otomatis. Terakhir, install aplikasi bbm Android veri lama atau sebelumnya.

Cara diatas adalah hal yang biasa saya lakukan ketika bbm tidak terkoneksi maupun mengatasi bbm Android tidak bisa dibuka.