search-button

Jan 10, 2018

7 Cara Jitu Mengatasi DP BBM Tidak Muncul di Android

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.comMengatasi DP BBM teman yang tidak muncul di Android. Jika mengalami masalah semacam ini tentu saja kita akan merasa tidak nyaman karena tidak bisa melihat gambar atau foto terbaru dari kontak. Kenapa dp bbm mereka tiba-tiba hilang? Semua masalah tersebut bisa saja terjadi terhadap semua versi Android OS maupun merk Android itu sendiri. Entah itu produk dari Samsung, LG, Lenovo, Asus Zenfone, Advan, Oppo, dan beberapa produk dari produsen lainnya.

Solusi dan Cara Mengatasi DP BBM Android Tidak Muncul

Penyebab utama DP BBM hilang dan tidak muncul biasanya karena Tablet dan Smartphone tidak bisa terkoneksi ke server dan infrastruktur BBM. Penyebab kedua adalah karena resolusi gambar dan foto terlalu besar. Untuk itu simak penjelasan berikut ini.

Mengatasi DP BBM kontak dan Teman Tidak Muncul Di Android
  1. Mengganti APN (Access Point Name).
    Kecepatan koneksi internet dari paket data adalah permasalahan yang paling utama.  Bagaimana bisa DP BBM dari teman bisa muncul jika android tidak bisa mendownload DP BBM mereka ke memori internal kita jika koneksi internet lambat? Perhatikan jaringan dan seberapa kuat sinyal yang diterima Android. Ubah ke alternatif APN sesuai dengan operator SIM card yang anda gunakan.
  2. Bersihkan Cache Android.
    Semua aktifitas yang kita lakukan didalam Smartphone dan Tablet disimpan dalam bentuk cache. Bukan saja ketika kita menggunakan aplikasi online, bahkan aplikasi offline pun menggunakan cache untuk mempercepat proses pemuatan. Bersihkan semua history yang sudah kita lakukan dengan aplikasi Clean Master.
  3. Update atau Downgrade.
    Versi berapakah aplikasi BBM Android yang terpasang? Apa anda mengaktifkan fitur auto update? Jangan-jangan dp bbm tidak muncul karena aplikasinya telah diperbaharui. Untuk itu coba lakukan downgrade. Begitu juga sebaliknya jika versi aplikasi BBM anda tidak diatur untuk update otomatis maka upgrade aplikasinya saat ini juga.
  4. Bersihkan Data Aplikasi BBM.
    Hati-hati ketika akan melakukan cara ini, karena anda akan keluar/log out dan menghapus semua data dari BBM Android yang sudah tersimpan di internal memori seperti kontak BBM (rooted only). Untuk itu pastikan kita sudah mengaktifkan fitur backup kontak secara online pada pengaturan aplikasi BBM Android agar nantinya ketika kembali log in, kontak dan PIN teman tidak hilang dan terhapus. Cara untuk membersihkan data aplikasi BBM Android adalah, tap Setting » Apps » kemudian cari dan buka aplikasi BBM. Terakhir tap Force stop dan Clear data. Selanjutnya buka aplikasi BBM dari drawer lalu masuk kembali dengan BBID milik anda.
  5. Install Ulang.
    Hapus lalu instal ulang aplikasi BBM. Gunakan clean master untuk menghapusnya agar residual file yang tersisa bisa ikut terhapus. Pastikan anda mengunduh dan memasang aplikasi BBM yang baru dari play store. Agar versinya bisa disesuaikan secara otomatis dengan tingkatan Android OS yang terpasang di Tablet dan Smartphone.
  6. Reboot. Matikan Tablet dan Smartphone kemudian lepaskan mulai dari baterai, sim card dan memori eksternal (micro SD) selama beberapa detik. Biarkan motherboard tidak menerima energi dari baterai. Selanjutnya pasangkan dan hidupkan kembali.
  7. Ganti Kartu SIM.
    Jangan malu, tanyakan kepada teman yang sama menggunakan aplikasi BBM Android apakah kontak dp BBM dia muncul atau tidak? Jika muncul ganti operator kartu SIM anda. Biasanya cara terakhir ini akan selalu berhasil.
Baca juga :
  1. Memasang dan Mengganti DP BBM Android Tanpa Crop
  2. Cara Membuat DP BBM Kartun dan Tulisan Di Android
  3. Cara Mengatasi Notifikasi BBM Android Tidak Muncul
Itulah beberapa solusi untuk mengatasi kontak DP BBM yang tidak muncul di Smartphone dan Tablet Android.