search-button

Sep 10, 2019

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Kontak

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – WhatsApp Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan di Android yang banyak digunakan untuk berkomunikasi kepada teman, keluarga maupun relasi. Aplikasi ini menurut saya sangat sederhana namun ketika mengirim pesan dan menelpon, koneksinya sangat cepat. Hal ini pun mungkin menjadi salah satu alasan kenapa Anda menggunakannya.

Untuk membuat akun WhatsApp, ia menggunakan nomor telepon dari smartphone yang kita gunakan. Cara mendaftarnya pun sangat mudah. Kita akan diberi layanan gratis selama satu tahun yang kemudian dapat diperpanjang dengan membayar sekitar IDR 12K per tahun nya. Bagi kamu yang sudah memiliki akun nya tetapi ingin mengganti nomor yang sudah didaftarkan, berikut akan saya tunjukkan bagaiamana cara mengganti nomor hp WhatsApp di Android.

Cara Mengganti Nomor Telepon WhatsApp

Pertanyaan yang akan muncul mungkin seperti ini, apakah setelah kita mengganti nomor hp tersebut kontak didalamnya akan terhapus? WhatsApp mengambil kontak dengan mengintegrasikannya dari daftar kontak telepon kita yang tersimpan di memori SIM atau Telpon. Jadi meskipun Anda mengganti nomor WhatsApp, maka semua kontak akan tetap berada disana kecuali Anda menghpusnya secara langsung dari kontak telepon.

  1. Pastikan nomor baru yang akan digunakan bisa menerima panggilan telepon atau SMS.
  2. Buka aplikasi WhatsApp kemudian tap ikon tiga titik disudut atas lalu tap Settings.
    Cara Ganti Nomor Whatsapp Di Android
  3. Setelah berada didalam Settings, tap Account.
  4. Selanjutnya pilih Change Number.
  5. Pada tampilan ini akan muncul keterangan bagaimana cara migrasi dari smartphone lama ke yang baru.
  6. Tap Next disudut atas.
  7. Selanjutnya, masukkan nomor telepon lama pada form kesatu dan form kedua diisi dengan nomor baru kemudian tap Done.
    Mengganti Nomor HP Whatsapp
  8. Selanjutnya tunggu verifikasi SMS yang biasanya akan langsung dikonfirmasi secara otomatis.
  9. Untuk melihat apakah berhasil atau tidaknya cara merubah nomor WhatsApp tersebut, Tap Settings » Account » Payment info. Maka disana akan ditampilkan nomor baru Anda.

Setelah berhasil mengganti nomor WhatsApp di Android, jangan lupa untuk memberikan nomor baru tersebut jika ada seseorang yang meminta kontak WA.
Baca juga: