search-button

Oct 3, 2014

2 Aplikasi Android Merubah Suara Menjadi Teks

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Inilah aplikasi merubah suara menjad teks pada android yang telah teruji dan bekerja sangat baik. Bukan hal yang luar biasa lagi jika kita berbicara tentang virtual assisten karena ada begitu banyak aplikasi yang dikembangkan oleh developers khususnya untuk Android OS.  Aplikasi dengan kategori produktivitas semacam ini biasanya akan sangat dibutuhkan oleh anda yang benar-benar menggunakan dan memanfaatkan Smartphone dan Tablet Android untuk kepentingan pekerjaan. Bayangkan saja, tanpa harus memainkan jari, kita bisa menyuruh Android kita untuk melakukan hal apapun bahkan dari jarak yang cukup jauh.
Aplikasi android suara menjadi teks tidak saja hanya untuk melakukan pencarian online seperti pada Google Now dengan cara memasukkan dan menyebutkan command search. Namun juga dapat kita manfaatkan untuk mencari file didalam Smartphone, membuka app drawer atau bahkan ada juga aplikasi untuk menulis pesan teks dan SMS.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Merubah Suara Menjadi Teks dan Kalimat

Berikut ini adalah ulasan mengenai aplikasi yang dari tadi saya bicarakan. Yang mungkin saja anda tertarik untuk memasangnya.
Aplikasi merubah suara menjadi teks pada Android

  1. Dragon Mobile Assistant
    Apa yang membuat aplikasi virtual assisten android yang bisa merubah suara menjadi teks ini menjadi salah satu yang terbaik untuk saya bahas? Nuance Communications, Inc merupakan pengembang profesiaonal dalam membuat aplikasi untuk kategori produktivitas. Yang bisa kita lakukan pada Smartphone dan Tablet Android yang telah terpasang aplikasi ini yaitu kita bisa mengirim dan menerima pesan teks, melakukan pencarian di internet, mengetik dengan menggunakan perintah suara untuk membuat file note atau pengingat dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memiliki 2 fungsi utama yaitu merubah teks untuk berbicara dan merubah suara menjadi teks. Menarik bukan? Dragon mobile assistant sendiri akan bisa digunakan pada Android OS 4.0 keatas.
  2. Voice Search
    Ya, aplikasi yang satu ini sudah cukup lama sekali dan dikembangkan sendiri oleh Google. Ketika anda menggunakan aplikasi voice search, yang harus dilakukan adalah berbicara dengan mengeluarkan perintah suara. Apa saja yang bisa dilakukan aplikasi ini? Tentu saja ada banyak pilihan bahasa yang bisa terbaca termasuk Bahasa Indonesia. Kita bisa dengan cepat mencari nomor telepon, perintah suara untuk melakukan pencarian di web, termasuk seperti yang sudah saya jelaskan diatas yakni untuk mengetik pesan di SMS. Sangat sederhana namun bisa bekerja sangat sangat baik dan cepat. Tanpa mengetik semuanya akan otomatis dilakukan oleh aplikasi voice-to-text ini.
Baca juga :
Cara Mengatasi Android Tidak Ada Suara
Cara Mengganti Suara Video Di Android

Itulah review dan rekomendasi mengenai aplikasi android terbaik merubah suara menjadi pesan teks yang bisa di unduh secara gratis di play store. Pasang dan jadikan Smartphone serta Tablet Android yang kita gunakan agar semakin lebih produktif untuk menjalani aktivitas dan kegiatan sibuk anda.