search-button

Sep 10, 2019

Cara Membuat Stiker Wajah Sendiri Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mungkin kamu pernah terpikirkan bagaimana cara membuat stiker sendiri di Android. Sticker biasanya kamu temui dan gunakan pada berbagai aplikasi chat, video call, hingga messenger. Beberapa aplikasi yang sudah memiliki fitur ini diantaranya adalah Line dan Facebook messenger. Sticker memiliki tampilan dengan bentuk dan karakter yang berbeda-beda. Tujuannya pun bermacam-macam, dari mulai untuk meluapkan perasaan hingga untuk menghibur teman yang sedang mengobrol bersama kita. Membuat stiker sendiri di Android membutuhkan ide dan kreatifitas yang tinngi. Jika kamu membuat sebuah sticker tanpa memperhitungkan tujuannya, jelas saja tidak akan mengandung arti dan bahkan tidak menghibur orang lain.

Membuat stiker sendiri di Android dapat dimulai dengan merancang konsep, tema, karakter unik, penambahan teks, kostum hingga penyesuaian warna agar hasilnya terlihat lucu dan dapat disukai oleh teman kamu. Dan yang paling penting adalah memilih aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut.

Cara Membuat Stiker Di Android

Membuat Sticker Lucu Menggunakan Wajah Sendiri Di Android

Bobble adalah aplikasi Android untuk membuat sticker menggunakan wajah kita sendiri. Aplikasi ini merupakan salah satu alat yang sangat mudah digunakan untuk mebuat sticker, komik, maupun cerita bergambar lainnya. Kamu dapat mengambil foto selfie langsung dari aplikasi ini atau menggunakan foto yang telah ada. Kemudian memotongnya pada bagian wajah, menghapus bagian yang tidak penting hingga menggunakn alat seperti “brush”. Setelah wajah kamu berubah menjadi bentuk kartun, pilihlah editor yang tersedia apakah ingin dibuat menjadi Sticker, Stories dan Canvas.  Jika ternyata kamu ingin membuat stiker sendiri di Android, maka pada layar selanjutnya akan ditampilkan berbagai pilihan stiker yang dapat kamu pasangkan sendiri. Pasang di play store.

Setelah pembuatan stiker selesai, kamu dapat menyimpannya ke galeri atau dibagikan melalui aplikasi lain seperti WhatsApp bahkan facebook agar hasil karya kamu dapat dilihat oleh teman. Sebagai tips tambahan ketika membuat stiker sendiri di Android menggunakan aplikasi Bobble, buat atau ambillah foto selfie yang memiliki kecerahan maksimal agar stiker yang dibuat pun menjadi lebih menarik dan jelas.
Baca juga: