search-button

Sep 10, 2019

Cara Menyembunyikan Isi SMS di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMenyembunyikan sms di Android agar tidak bisa diketahui oleh orang lain sebenarnya sangat mudah. Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi chat, peranan sms tidak begitu saja ditinggalkan atau tidak digunakan lagi. Kebanyakan para pengguna smartphone lebih memilih untuk berkomunikasi melalui aplikasi tersebut karena dirasa lebih cepat dan memiliki banyak opsi untuk menyertakan pesan. Tentu saja yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet.

Tapi bagaimana jika Anda jauh dari wifi? Saya yakin, salah satu pilihan untuk menghubungi seseorang adalah melalui SMS. Pesan sms yang berisikan percakapan rahasia sangat penting untuk Anda jaga. Terlebih jika menyangkut masalahan pribadi maupun pekerjaan. Disisi lain, kita tak ingin isi pesan sms yang diterima atau sms terkirim tidak bisa dibaca oleh orang lain. Secara sederhana, jangan meminjamkan smartphone Anda kepada teman. Tapi saya akan menunjukkan opsi yang lebih aman bagaimana cara menyembunyikan sms di Android.

Cara menyembunyikan isi sms di Android agar tidak diketahui orang lain.

Cara Menyembunyikan Isi SMS di Android Berdasarkan Kontak


Hide SMS Private Message adalah aplikasi untuk menyembunyikan sms di Android yang terbilang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi dengan tampilan sederhana ini, akan menyembunyikan sms yang terkirim atau yang Anda terima dari nomor tertentu sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada dasarnya, setiap Anda menerima sms baru maka akan langsung dimasukkan kedalam aplikasi ini. Selain itu untuk menambah keamanan pengguna, Anda pun dapat menyembunyikan aplikasi ini agar tidak tampil di app drawer. Yang artinya orang tidak akan tahu bahwa Anda memiliki aplikasi sms yang disembunyikan. Hebat bukan?
  1. Pasang aplikasi hide sms private message dari Play Store.
  2. Setelah terpasang aplikasi ini akan bernama fake screen kemudian buka aplikasinya.
  3. Selanjutnya buatlah VIP code sebagai kata sandi, disini saya membuatnya menggunakan 123456.
  4. Selanjutnya tap tombol Add untuk menambahkan kontak agar setiap sms yang diterima dari kontak ini akan langsung disembunyikan.
  5. Sekarang perhatikan ikon Mata disudut atas, tap ikon tersebut jangan sampai dilingkari tanda merah agar aplikasi ini tidak akan tampil dilayar app drawer.
  6. Untuk memeriksa sms yang masuk, tentunya Anda harus membukan aplikasi ini. Caranya Dial #123456 sesuai dengan vip code yag telah dibuat pada langkah 3.

Kesimpulannya, cara menyembunyikan isi sms di Android bisa dilakukan menggunakan aplikasi hide sms private message. Aplikasi ini akan menyimpan pesan sms dari nomor yang Anda tentukan dan ikon nya sendiri tidak akan tampil di layar smartphone.
Baca juga: