search-button

Sep 10, 2019

Cara Stem Gitar Menggunakan PitchLab di Android (UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara stem gitar menggunakan aplikasi pitchlab di Android lebih akurat dibandingkan dengan aplikasi lain sejenisnya. Seiring dengan makin berkembangnya teknologi, smartphone pun saat ini menjadi perangkat utama yang paling dibutuhkan. Ia memiliki banyak kemampuan termasuk dalam dunia musik. Salah satunya dengan cara menyetem gitar dengan mudah menggunakan aplikasi.

Bagi seorang pemula yang saat ini sedang belajar alat musik gitar, adalah hal yang sulit untuk menyetem gitar secara manual. Selain butuh kesabaran, faktor terpenting lainnya adalah kita harus sudah tahu bunyi atau nada yang benar. Dalam hal ini insting Anda yang diperlukan. Namun cara stem gitar untuk pemula menggunakan aplikasi Android, bisa menjadi pilihan yang tepat sebelum Anda menguasai bunyi nada yang benar tersebut

Cara Stem Gitar di Aplikasi PitchLab Android

Cara Stem Gitar Menggunakan Aplikasi PitchLab di Android


PitchLab Guitar Tuner (LITE) adalah aplikasi tuning untuk menyetem gitar akustik di Android yang sangat mudah digunakan. Ia memiliki kemampuan unik dan bisa menemukan nada atau bunyi gitar secara akurat. Aplikasi ini terdiri dari lima mode visualilasi yang terpisah diantaranya Instrument, Dial & Strobe, Spektogram, Chords dan BigStrobe. Khusus untuk cara stem gitar akustik, terdapat pilihan Instrumen standar yang akan menampilkan 3 indikator yakni tune up, tune down, dan in tune. Begini cara menggunakannya.
  1. Pasang aplikasi PitchLab Guitar Tuner (LITE) dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut maka Anda akan langsung masuk ke tampilan Instrumen standar yang menampilkan lubang gitar dan keenam senarnya.
  3. Selanjutnya taruh smartphone didepan gitar yang akan Anda stem.
  4. Sekarang petik senar gitar nomor 1 dan perhatikan pada layar smartphone.
  5. Jika pada indikator menunjukkan kata “TUNE UP” maka kencangkan senar gitar tersebut hingga muncul kata “IN TUNE”. Yang artinya, Nada dari senar ke 1 sudah pas.
  6. Tetapi jika Anda melihat kata “TUNE DOWN”, maka kendorkan senar gitar hingga muncul kata “IN TUNE”.
  7. Selanjutnya, stem semua senar gitar ke 2, 3, 4, 5 dan 6 agar semua nadanya pas.

Kesimpulannya, jika Anda adalah pemula dan masih belum mampu menemukan nada yang pas dan akurat, maka cara stem gitar menggunakan aplikasi pitchlab di Android bisa menjadi pilihan yang tepat.
Baca juga: