search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Menghentikan update otomatis aplikasi Android pada smartphone dan tablet android bisa dilakukan dengan 2 cara. Pertama dengan mengatur agar semua aplikasi yang telah di download dari paly store tidak secara otomatis memperharui, dan yang Kedua adalah memilih berdasarkan keinginana Anda aplikasi mana yang akan diatur untuk dapat update secara otomatis, atau dengan kata lain memilih satu-persatu sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang anda gunakan.
Keuntungan dengan mematikan dan menghentikan auto update pada aplikasi Android adalah anda bisa menghemat penggunaan paket data yang sudah anda beli tetapi yang lebih penting lagi adalah anda dapat membaca dan memberikan ijin ulang, karena setiap aplikasi yang melakukan update tidak hanya menmperbaiki bugs, namun kadang para developer juga memperbaharui ijin akses dari aplikasi tersebut. Tentu saja bagi sebagian orang yang selalu menjaga privasinya menganggap hal ini menjadi hal yang sangat penting.

Cara Mematikan Auto Update Play Store Android

1). Menghentikan auto update semua aplikasi android.
  • Buka aplikasi Play Store kemudian tekan tombol menu lalu tap Settings.
Mematikan update otomatis android
  •  Pada bagian Auto-update apps uncheck pilihan tersebut atau jangan sampai tercentang.
Menghentikan

2). Mematikan update otomatis aplikasi android satu persatu
  • Buka aplikasi Play Store lalu cari aplikasi yang sudah terinstall yang akan anda atur. Sebagai contoh disini saya ingin agar Google Maps tidak melakukan Auto Update.
  • Uncheck atau jangan dicentang pilihan Allow automatic updating.
Auto Update Android
Itulah cara mudah agar aplikasi yang sudah terinstall tidak update otomatis di smartphone dan tablet android yang anda gunakan.