search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Edit Video Offline Android Terbaik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Aplikasi edit video offline terbaik dan gratis untuk Android yang wajib anda pasang. Khususnya bagi anda yang sering mengambil dan mendokumentasikan setiap moment dari kegiatan dan aktifitas harian. Beberapa kelebihan dengan menggunakana aplikasi offline video editing adalah anda bisa menggunakannya tanpa harus berada dalam jangkauan wi-fi dan koneksi internet paket data. Selain itu, edit video tanpa menggunakan koneksi internet akan lebih ringan dan cepat untuk dilakukan, alasannya karena anda tidak harus menunggu dalam proses pengisian atau penerapan efek yang harus diambil dari server pada saat mengedit video.
Aplikasi edit video secara offline untuk Smartphone dan Tablet Android jika anda perhatikan dipasar play store memang ada begitu banyak yang telah dibuat oleh para pengembang. Tentu saja mereka pun saling berlomba dan bersaing agar aplikasi video editor yang telah dibuat dan dipasarkan menjadi aplikasi favorit dan banyak digunakan oleh para pengguna Android. Dari banyaknya aplikasi tersebut, tentu anda ingin sebuah aplikasi video editor yang compatible baik dari versi Android OS itu sendiri maupun sesuai dengan merk atau type dari smartphone dan tablet Android yang telah anda beli. Entah itu Android yang diproduksi oleh Samsung, LG, Advan, Sony dan produsen lainnya.

Aplikasi Edit Video Offline Hp Tablet Android

Aplikasi Edit Video Offline Terbaik dan Gratis Untuk Android

Berikut ini adalah aplikasi pilihan yang telah dicoba untuk membuat video secara offline hp dan tablet yang bisa anda dapatkan dari play store secara gratis.
1. VideoShow
Aplikasi edit video android ini gratis dan sudah saya coba untuk membuat sebuah video dengan menggabungkan foto dan musik tentunya secara offline. Dengan tampilan UI yang elegan menjadikan aplikasi ini sangat mudah digunakan. Dan yang paling penting lagi adalah karena ia memiliki video editing engine yang akan membuat proses editing lebih cepat dari aplikasi lainnya. Fitur yang dimilikinya komplit diantaranya anda bisa.
  • Menggabungkan video dan foto.
  • Merekam suara anda sendiri untuk dimasukkan kedalam video yang sepenuhnya bisa anda control.
  • Menambah dan memasukkan teks kedalam video, bukan hanya itu saja teks tersebut pun bisa diberi warna.
  • Memasukkan dan menambahkan musik mp3 dari lagu favorit yang juga bisa anda atur suaranya.
  • Fitur hebat lainnya adalah aplikasi ini bisa menggabungkan format video yang berbeda.
2. Magisto
Adalah aplikasi edit video offline gratis yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Dengan fitur dan efek spesial yang dimilikinya, menjadikan aplikasi ini salah satu yang terbaik di pasar play store. Magisto memiliki tampulan UI yang lebih modern dan dapat menghasilkan video yang telah diedit begitu sempurna. Meskipun, dalam proses membuat satu video sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Beberapa fitur menarik dan terbaik yang dimiliki magisto adalah.
  • Memiliki kemampuan otomatis untuk menstabilisasi video secara keseluruhan baik dalam efek, filter maupun transisi.
  • Memasukan suara latar atau soundtrack musik dari lagu mp3.
  • Menggabungkan foto seperti dari instagram dan berbagai format video menjadi satu.
  • Memiliki banyak gaya dalam melakukan proses edit video.
3. KineMix
Aplikasi gartis ini sangat cepat dan mudah dalam hal khusus untuk proses memotong dan menggabungkan beberapa video untuk disatukan. Video editor offline ini bisa digunakan untuk mengambil beberapa bagian dari sebuah video yang sebelumnya telah ada dan kembali disatukan dengan gaya yang berbeda sesuai dengan yang anda inginkan. Bahkan tidak peduli seberapa besar ukuran video yang ingin diedit, aplikasi tetap cepat untuk mengisi dan menyimpan video. Andapun bisa merubah dan mengatur waktu dari setiap video klip yang ingin dibuat. Beberapa fitur dari KineMix.
  • Melakukan edit beberapa buah video secara bersamaan.
  • Mengambil video yang dipotong sehingga menghasilkan beberapa file video yang lebih kecil.
  • Menggabungkan video dari setiap moment yang berbeda.
  • Menambahkan soundtrack dengan menggunakan file musik seperti MP3 dan ACC.
  • Fitur sharing agar video yang telah dibuat bisa langsung dibagikan ke facebook, youtube, google+.
4. CuteCut
Merupakan aplikasi gratis yang sangat mudah dan sederhana untuk edit video offline di Android. Seperti kebanyakan video editor pada dasarnya mereka membuat hanya untuk keperluan dasar dalam membuat video yang sederhana. Aplikasi yang hanya berukuran sekitar 4,5Mb ini compatible disetiap OS dan merek tablet atau smartphone yang anda gunakan. Fitur yang dimiliki CuteCut antara lain.
  • Anda bisa membuat video yang disatukan dengan video.
  • Memotong video dengan sangat cepat.
  • Memasukkan dan menambahkan musik kedalam video.
  • Proses save tidak membutuhkan waktu lama.
  • Andapun bisa mengambil musik dari video lain.
5. Vidstitch Free
Aplikasi untuk mengedit video ini difokuskan khusus untuk membuat video collage yang menggabungkan dua file dengan berbeda yakni video dan foto. Terdapat beberapa bingkai yang bisa anda pilih untuk membuat video collage denagn berbagai macam gaya untuk memasukkan dan meletakkan video kedalam frame itu sendiri. Fitur dari Vidstitch Free sebagai berikut.
  • Anda bisa melakukan rotasi terhadap video yang ingin dibuat.
  • Dukungan gambar yang bisa tambahkan termasuk file berformat gif.
  • Menmbagikannya ke mesia jejaring sosial.
Dalam daftar aplikasi edit video offline Android tersebut beberapa pengembang mengunci fitur utama. Namun meskipun demikian, anda masih tetap bisa menggunakan fitur dasar secara gratis dan tak kalah bagusnya terhadap hasil video yang dibuat. Dapatkan aplikasi edit video tanpa koneksi internet tersebut dari play store untuk dipasang di Smartphone dan Tablet Android.