search-button

Jul 10, 2024

4 Langkah Cara Lihat Insight Instagram Cek Performa Postingan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara lihat insight Instagram cek performa postingan, cara melihat insight postingan Instagram. Mengoptimalkan insight Instagram kamu, sangat bisa dilakukan. Siapa pun yang memiliki akun Instagram Business dapat menggunakan fitur pelaporan dalam aplikasi jaringan, Instagram Insights. Meskipun alat ini mungkin tidak memberikan tingkat detail yang sama seperti alat analisis Instagram tingkat lanjut.

Meski begitu, alat ini tetap merupakan alat yang berharga untuk melakukan analisis. Panduan ini akan menunjukkan cara mengakses dan menggunakan Instagram Insights untuk menganalisis data akun kamu. Oke, langsung saja simak cara lihat insight Instagram cek performa postingan berikut ini, yang bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengaktifkan insight instagram.


Cara Lihat Insight Instagram Cek Performa Postingan


Cara Melihat Insight Instagram

Sebelum kita membahas cara menggunakan alat Insights, mari kita bahas cara mengaksesnya. 

1. Buka pengaturan profil kamu

Buka profil akun Instagram kamu, lalu klik menu hamburger di sudut kanan atas aplikasi. Klik Pengaturan lalu klik Akun untuk memulai.

2. Buat akun profesional

Untuk mengatur akun Instagram for Business, klik Jenis dan alat akun di bagian ‘Untuk profesional’ di halaman Pengaturan Instagram, dan klik ‘Beralih ke akun profesional’.

3. Pilih kategori

Kategori bisnis Instagram memungkinkan merek menampilkan dengan jelas tujuan bisnis, di atas deskripsi profil. Pilih kategori yang paling menggambarkan bisnis di akun Instagram kamu.

4. Insight Postingan Instagram

Buka profil Instagram kamu dan klik postingan yang ingin kamu dapatkan metriknya. Dari sana, klik tombol ‘Lihat Wawasan’ atau ‘View Insights’ di bawah gambar.


Gengs! Kamu bisa menggunakan Instagram Insights untuk analisis kinerja akun Instagram kamu, untuk membawa permainan Instagram kamu ke level berikutnya. Untuk itu, kamu harus membuat keputusan berdasarkan data dari Insight Instagram kamu. Mulai dari konten yang mungkin sedang ramai, asal audience dan lainnya. Ok sekian panduan cara lihat insight Instagram cek performa postingan ini, have a blast!