search-button

Jun 21, 2024

4 Langkah Cara Hapus History Google Maps

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus history Google Maps, cara menghapus history Maps iPhone dan Android. Secara default, aplikasi Google Maps akan selalu  mencoba melacak riwayat lokasi kamu lewat perangkat di mana kamu mengaksesnya. Aplikasi ini mencatat tempat-tempat yang kamu kunjungi, jadi jika kamu mengunjungi lokasi yang sama beberapa kali, aplikasi Google Maps akan merekomendasikan tempat tersebut kepada di masa mendatang.

Hal di atas bisa menjadi fitur yang sangat berguna, namun bagi pengguna yang mengutamakan privasi, mengetahui bahwa Google mencatat setiap gerakan kamu mungkin lebih besar daripada manfaatnya. Untungnya ada cara untuk menghapus riwayat atau history di Google Maps kamu. Ok, langsung saja simak cara hapus history Google Maps berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus lokasi toko di Google Maps lewat Hp.

Cara Hapus History Google Maps

Cara Menghapus Linimasa Maps

  1. Buka aplikasi Google Maps di iPhone atau ponsel Android kamu dan klik gambar profil kamu di pojok kanan atas.
  2. Pada menu yang terbuka, klik pada opsi ‘Pengaturan’. Kemudian langsung saja pilih opsi ‘Riwayat Peta’ atau ‘Maps History’.
  3. Temukan bilah ‘Cari aktivitas Anda’ atau ‘Ypur Activities’ dan klik pada tiga titik di sebelahnya, lalu pilih ‘Hapus aktivitas menurut’.
  4. Setelah ini, kamu harus memilih jangka waktu untuk riwayat yang ingin kamu hapus. Setelah kamu memilih jangka waktu, klik ‘Hapus’.


Gengs! Soal memilih jangka waktu, misalnya, kamu meemilih ‘Sepanjang waktu di sini’, berarti ini akan kembali ke saat kamu pertama kali membuat akun Google. Jika kamu hanya ingin menghapus riwatat Google Maps akhir-akhir ini, pilih saja jangka waktu yang lain, misalnya sebulan terakhir. Ok, sekian panduan cara hapus history Google Maps ini , yang semudah Cara menghapus alamat di Google Maps. Have a blast!