search-button

Apr 14, 2024

3 Langkah Cara Mematikan Read DM Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan read DM Instagram, cara melihat DM Instagram tanpa read di Android. Setelah diumumkan pada bulan November lalu, Instagram telah meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk menonaktifkan tanda terima telah dibaca untuk DM mereka, sehingga kamu dapat mengontrol kapan indikator “Baca” dan “Dilihat” muncul atau tidak untuk pengirim dalam aliran pesan.

Seperti yang kamu lihat dalam WhatsApp, kamu sekarang dapat mematikan tanda terima telah dibaca melalui kotak masuk IG Direct kamu, jadi jika kamu tidak ingin orang lain melihat bahwa kamu telah membaca DM mereka, kamu cukup menghapus notifikasi “Terlihat”. Ingin tahu bagaimana cara mematikan read DM Instagram? Simak cara mematikan seen di DM Instagram berikut ini.

Cara Mematikan Read DM Instagram

Cara Mematikan Tanda Baca di Instagram

Ikuti langkah-langkah ini jika kamu ingin mematikan tanda terima telah dibaca untuk semua percakapan Instagram kamu.

  1. Pertama buka aplikasi Instagram di perangkat kamu, kemudian masuk ke akun Instagram kamu. Masuk ke halaman profil Instagram kamu dengan menekan ikon foto profil di pojok kanan bawah halaman.
  2. Selanjutnya klik tanda tiga garis bertumpuk di kanan atas halaman, kemudian klik pada opsi ‘Messages and story replies’ atau ‘Pesan dan balasan cerita’.
  3. Kemudian, klik pada opsi ‘Show read receipts’ atau ‘Tampilkan tanda terima telah dibaca'. Lalu matikan tombol disebelah tulisan ‘Read receipts’. Selesai!


Gengs! Perlu kamu tahu, selain membuat tanda telah dibaca mati untuk semua pesan pribadi yang masuk ke akun Instagram, kamu juga bisa mematikan tanda telah dibaca ini untuk sebuah pesan pribadi khusus. Oh, sedikit tip, jika kamu tidak bisa menemukan tanda opsi garis pertumpuk di halaman profil kamu, coba geser halaman ke bawah, dan kembalikan lagi ke atas. Ok, sekian panduan cara mematikan read DM Instagram ini, have a blast!