search-button

Feb 28, 2024

3 Langkah Cara Mengaktifkan Webview Sistem Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Webview Sistem Android, ketahui juga kenapa Android System Webview tidak bisa diaktifkan. Android System WebView memungkinkan aplikasi menampilkan konten dari halaman web tanpa perlu meluncurkan jendela browser web terpisah. Menonaktifkan Tampilan Web Sistem Android dapat mencegah konten web tertentu, seperti tautan, ikon, dan gambar, muncul di aplikasi favorit kamu.

Jika kamu secara tidak sengaja atau sengaja menonaktifkan System WebView, dan lupa cara mengaktifkannya kembali, kami akan menunjukkan cara mengaktifkannya kembali di pengaturan kamu sehingga aplikasi di pernagkat Andorid kamu, berfungsi sebagaimana mestinya. Ok, langsung saja simak saja cara mengaktifkan Webview Sistem Android, tidak perlu lagi memasukan pengganti Android System Webview.

Cara Mengaktifkan Webview Sistem Android

Cara Mengaktifkan Webview Sistem Android OPPO dan Perangkat Andorid Lainnya

  1. Android System WebView sudah diinstal sebelumnya sebagai aplikasi di ponsel kamu, jika ada di beranda, langsung sja buka aplikasi tersebut. Jika tidak, Buka Pengaturan ponsel kamu untuk menemukannya.
  2. Jika kamu membuka Pengaturan, langsung saja cari dan klik tab "Aplikasi" pada pengaturan ponsel kamu. Biasanya ini berada di bagian atas daftar, selanjutnya gulir dan temukan aplikasi Android System WebView.
  3. Gulir dan temukan ‘Tampilan Web Sistem Android’, kemudian klik untuk membuka halaman info aplikasi. Nah, di sini kamu akan menemukan tombol "Aktifkan". Klik "Aktifkan" untuk mengaktifkan Android System WebView sekali lagi.


Gengs! Kamu mungkin harus menunggu beberapa detik hingga aplikasi aktif kembali, jangan langsung keluar halaman ya. Oh, perlu kamu tahu juga mengapa implementasi webview dinonaktifkan untuk pengguna. Itu karena ponsel cerdas Android yang menjalankan Nougat (7.0) atau versi lebih baru (8.0/9.0) menonaktifkan WebView sistem Android untuk pengguna karena semua fungsi terkait sekarang dicakup oleh Google Chrome. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Webview Sistem Android, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan Webview di hp vivo. Have a blast!