search-button

Mar 7, 2023

5 Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara mengirim GIF di komentar Instagram. Instagram telah lama berhasil mengaktifkan fitur bagi pengguna untuk memposting GIF di komentar yang dia buat. Kemampuan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mencari GIF dari GIPHY dan mempostingnya di bagian komentar sebagai balasan. Memang sebelumnya, platform berbagi foto dan video ini hanya mengizinkan pengguna memposting stiker GIF ke cerita tapi sekarang tidak lagi.

Iya, Instagram di masa lalu hanya memungkinkan pengguna untuk membalas posting hanya menggunakan teks atau emoji. Artinya, kamu tidak dapat menambahkan elemen grafik apa pun ke balasan. Namun kini hal itu telah berubah, sejak Instagram merilis opsi untuk membalas atau berkomentar dengan GIF pada postingan. Ingin tahu bagaimana melakukannya? Simak selengkapnya cara mengirim GIF di komentar Instagram berikut ini.

Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram

Cara Mengirim GIF di Komentar Instagram

  1. Pertama, buka aplikasi di perangkat kamu dan masuk ke akun Instagram yang ingin kamu gunakan untuk berkomentar menggunakan GIF.
  2. Selanjutnya temukan postingan yang ingin kamu komentari menggunakan GIF, lalu klik ikon Komentar di postingan tersebut.
  3. Kemudian ketikan kata kunci yang terkait dengan GIF yang ingin kamu gunakan di bagian komentar lalu klik ikon GIF.
  4. Setelah ini, pustaka GIPHY akan menampilkan hasil yang diinginkan. Dan kamu sekarang dapat memilih GIF yang ingin digunakan dan klik untuk mengirim.
  5. Atau kamu bisa langsung menekan tulisan GIF yang ada di bagian Keyboard, dan cari GIF yang ingin kamu gunakan dengan kolom search.


Gengs! Sebagian besar jejaring sosial memungkinkan kamu menambahkan gambar untuk memposting tanggapan. Tidak demikian halnya dengan Instagram dulu, mungkin karena mereka ingin foto atau video yang di postingan menjadi fokus utama. Tapi untungnya perusahaan ingin membuat bagian komentar lebih menyenangkan atau hidup dengan fitur baru ini. Oke, sekian panduan cara mengirim GIF di komentar Instagram ini, have a nice day!