search-button

Aug 25, 2022

Cara Buat Story Instagram 1 Menit Konten Lebih Lama (4 Langakh)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara buat Story Instagram 1 menit konten lebih lama, cara IG Story 1 menit. Jika kamu sering mengunggah video ke cerita atau Story akun Instagram, kamu mungkin menyadari durasi batasan video yang disediakan oleh Instagram adalah 15 detik. Artinya, berapa pun panjang video yang akan kamu posting ke story, Instagram akan secara otomatis memangkasnya menjadi durasi maksimum 15 detik.


Memang tidak terlalu jadi masalah jika yang akan kamu upload itu adalah video durasi pendek, tetapi apa yang terjadi jika kamu ingin memposting video yang lebih panjang dari batas 15 detik ini? Tentu saja kamu butuh trik. Nah, dalam panduan ini, kita akan bahas cara buat Story Instagram 1 menit konten lebih lama. Langsung saja simak langkah – langkahnya, yang hampir sama dengan cara membuat Story IG 30 detik tanpa terpotong.

Cara Buat Story Instagram 1 Menit Konten Lebih Lama

Cara Upload Story Instagram 30 Detik Hingga 1 Menit


  1. Unduh aplikasi Split Video dan luncurkan aplikasi di perangkat kamu, setelah terbuka, silakan klik pada Select Video dan jelajahi perpustakaan video di pernagkat kamu dan pilih video yang ingin kamu upload ke IG Story.
  2. Konfirmasikan bahwa itu memang video yang ingin kamu potong dan upload ke IG Story dengan mengetuk Choose, setelah ini video kemudian akan diimpor ke aplikasi, dan akan memotongnya menjadi segmen 15 detik.
  3. Setelah ini, silakan klik pada Split and Save Clips. Kemudian, klip dengan durasi yang lebih pendek tersebut akan disimpan ke perpustakaan video di perangkat kamu, dan kamu akan mendapat pesan konfirmasi bahwa ekspor video selesai.
  4. Nah, setelah ini, kamu dapat mempublikasikan klip 15 detik ini ke cerita Instagram kamu, dan pastikan kamu mengunggah semua klipnya ya, dan diunggah dalam urutan yang benar. Nantinya, itu akan jadi cerita satu menit.


Jadi gengs! Jika kamu bertanya apakah Story Ig bisa 1 menit ? jawabannya adalah bisa. Hanya saja, klip yang diunggah tersebut akan terpotong – potong menjad klip sepanjang 15 detik, sebanyak durasi klip aslinya. Cara diatas, kami sarankan untuk kamu yang ingin mengunggah klip dari koleksi video kamu. Jika kamu akan merekam langsung, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram secara langsung. Ok, sekian panduan cara buat Story Instagram 1 menit konten lebih lama ini, have a nice day!