search-button

Jun 3, 2022

Cara Membersihkan Berkas Sampah di HP vivo (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membersihkan berkas sampah di HP vivo, cara buang sampah di HP vivo. Junk file atau berkas sampah itu adalah satu hal yang tidak diperlukan, dan berkas sampah ini secara teratur dibuat oleh sistem dengan seiring penggunaan sistem. Misalnya, ketika kita membuka perangkat lunak atau dokumen apa pun, hal itu akan membuat file sementara untuk kelancaran sistem.


File sementara itu juga akan membantu memulihkan data yang tidak sengaja terhapus oleh pengguna, ketika sudah tidak digunakan, file – file sementara itu adalah sampah yang sering kali bisa mengganggu kinerja HP. Nah, untuk kamu yang mungkin HP vivo-nya mengalami masalah kinerja, itu mungkin disebabkan karena berkas sampah yang menumpuk. Untuk itu, kamu perlu tahu cara membersihkan berkas sampah di HP vivo berikut ini.

Cara Membersihkan Berkas Sampah di HP vivo

Cara Membersihkan Berkas Sampah di HP vivo Secara Langsung


  1. Pertama-tama, kamu harus mengklik ikon "Pengaturan" untuk membukanya. Sekarang, gulir ke bawah dan klik "Aplikasi".
  2. Di menu “Aplikasi” ini, kamu akan menemukan semua aplikasi yang diinstal dan aplikasi yang sedang berjalan di HP vivo kamu.
  3. Sekarang, silakan klik aplikasi apa saja yang ada di sana dan klik tombol "Penyimpanan". Sekarang klik "hapus cache" untuk menghapus file sampah dari aplikasi tersebut.
  4. Untuk aplikasi lain yang ingin kamu bersihkan berkas sampahnya, kamu dapat mengulangi proses untuk menghapus file sampah di HP vivo kamu.


Gengs! Kamu dapat melakukan langkah-langkah ini secara berkala untuk membersihkan file sampah di HP vivo kamu dan mengoptimalkan kinerja perangkat serta membuat lebih banyak ruang penyimpanan yang bisa kamu gunakan. Gengs! Selain oembersihan berkas sampah secara manual, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi – aplikasi dengan fungsi pembersihan berkas sampah tersebut, bisa kamu unduh dengan gratis dan berbayar di Play Store. Misalnya, aplikasi Ccleaner, 1Tap Cleaner dan lainnya. Ok, sekian panduan cara membersihkan berkas sampah di HP vivo ini, have a nice day!