search-button

May 13, 2022

Cara Mematikan Suara Google di VIVO (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan suara Google di VIVO, cara menonaktifkan talkback VIVO Y20 dan tipe lainnya. Banyak smartphone memiliki fitur tersembunyi yang membantu pengguna menjalani aktivitas sehari-harinya dengan lebih mudah, banyak fitur yang dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Namun ada juga, beberapa fitur yang tidak banyak digunakan oleh pengguna mana pun dan salah satunya adalah fitur suara Google.


Fitur suara Google atau fitur Talkback ini ada di hampir setiap smartphone, fitur ini dapat membantu pengguna tunanetra dan rabun dengan menyebutkan apa yang disentuh, dipilih, dan diaktifkan di layar smartphone-nya. Tapi, terkadang menggunakan fitur ini untuk pengguna umum bisa sedikit membingungkan dan tidak perlu. Jika kamu juga merasa begitu, kamu mungkin perlu tahu cara mematikan suara Google di VIVO atau mematikan talkback VIVO ini.

Cara Mematikan Suara Google di VIVO

Cara Mematikan Talkback VIVO V15 dan VIVO Tipe Lainnya


  1. Untuk mematikan fitur Suara Google atau Komentar Balik atau Talkback, kamu perlu membuka aplikasi Pengaturan di ponsel Vivo kamu.
  2. Setelah kamu berada di aplikasi Pengaturan, kamu akan melihat opsi Pengaturan Lainnya, silakan klik opsi tersebut.
  3. Sekarang, kamu perlu mengkliknya dua kali dan menggunakan dua jari untuk menggeser ke atas hingga kamu menemukan opsi Aksesibilitas.
  4. Klik Aksesibilitas dua kali, kemudian kamu pelu mengklik opsi TalkBack. Klik pada sakelar, lalu klik dua kali untuk menonaktifkan Suara Google.


Gengs, ingat ya! Kamu perlu mengklik dua kali untuk masuk ke antarmuka opsi apa pun di Pengaturan dan juga menggunakan dua jari untuk menggeser ke atas. Gengs! In case, kamu bertanya – tanya kenapa HP VIVO keluar suara Google secara tiba – tiba. Itu mungkin bisa dikarenakan pengaktifan yang tidak disengaja. Atau karena hal lainnya. Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, silakan gunakan langkah – langkah yang sama ya. Sekian panduan cara mematikan suara Google di VIVO ini, have a nice day!