search-button

Sep 10, 2021

Cara Menonaktifkan Google Dikte di HP Xiaomi (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan Google Dikte di HP Xiaomi, semudah cara mematikan suara Google Assistant. Berkat "Big data" dan kecepatan transfer data yang dimungkinkan oleh 4G, sekarang sangat dimungkinkan untuk memiliki layanan yang hanya dibayangkan dalam film fiksi ilmiah. Memang, sekarang dimungkinkan untuk memiliki asisten suara yang lengkap, yang dapat membantu kamu dalam banyak hal dengan ponsel.


Dan asisten yang sering digunakan adalah "Ok Google" yang bisa digunakan untuk mengetik pesan dengan cara dikte, ini terkadang bisa sedikit mengganggu dalam jangka panjang. Karena itu kami akan menunjukkan kepada kamu, hari ini cara menonaktifkannya di Xiaomi kamu, atau cara menonaktifkan Google Assistant dikte di HP Xiaomi. Untuk cara mematikan ini, silahkan simak langkah – langkah lengkapnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Google Dikte di HP Xiaomi

Cara Menonaktifkan OK Google di HP Xiaomi

  1. Pertama, silakan buka Pengaturan atau Settings di perangkat Xiaomi kamu.
  2. Setelah itu, silakan klik pada opsi Pengaturan Tambahan atau Additional Settings.
  3. Sekarang, klik pada opsi Bahasa & masukan atau Languages & Input.
  4. Selanjutnya, klik pada opsi Kelola keyboard atau opsi Manage Keyboard
  5. Terakhir, silakan nonaktifkan pengetikan suara Google atau Google Voice Typing.


Gengs! Fitur dikte yang merupakan fitur bawaan dari “Ok Google” ini sebenarnya, sangat bermanfaat. Fitur ini dapat membantu kamu mengetik pesan dengan lebih mudah tanpa menggunakan tangan, ini bisa digunakan ketika mungkin tangan kamu terlalu kotor untuk menyentuh layar ponsel sedang pesan harus segera diketik dan dikirimkan. Namun kita akui, fitur ini juga punya kekurangan.

Salah satu kekurangan yang paling sering muncul dan mungkin yang membuat kamu ingin menonaktifkannya, adalah kesalahan ketik. Kekurangan tersebut bisa terjadi jika kata – kata yang kamu ucapkan tidak jelas, kesalahan sistem atau juga faktor lainnya. Jika masih bisa diatasi, jangan dulu dinonaktifkan, kami sarankan untuk mengatasinya saja. Sekian panduan cara menonaktifkan Google Dikte di HP Xiaomi ini, have a nice day gengs!