search-button

Jul 19, 2021

3 Cara Screenshot Sony Xperia XZ3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Sony Xperia XZ3. Jika kamu ingin menyimpan informasi dari ditus web, gambar, atau informasi lain yang muncul di layar ponsel Sony Xperia XZ3 kamu sebagai gambar, kamu dapat mengambil tangkapan layar atau yang sering kita sebut dengan screenhsot. Caranya ada banyak sekali pilihannya, dan cara – cara out tidak sulit sama sekali untuk dilakukan.


Berikut ini, kami akan menjelaskan langkah demi langkah setiap cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Sony Xperia XZ3 kamu. Tergantung pada situasi kamu ketika mengambil screenhsot, kamu bisa memiliih cara yang paling efektif. Dalam panduan cara screenshot Sony Xperia XZ3 ini juga akan dijelaskan bagaiaman cara screenshot panjang Sony Xperia XZ3, dan tips untuk Sony Xperia XZ3 yang tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Sony Xperia XZ3

Cara Mengambil Screenshot di Sony Xperia XZ3


Cara 1

Cara screenshot Sony Xperia XZ3 pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, jadi untuk mengambil tangkapan layar dengan cara pertama ini, kamu hanya harus menekan tombol menu dan tombol start secara bersamaan. Tahan kedua tombol selama dua atau tiga detik hingga layar berkedip sebentar. Sekarang kamu dapat menemukan hasil screenshot di folder terpisah di galeri Sony Xperia XZ3 kamu.


Cara 2

Cara screenshot Sony Xperia XZ3 lainnya adalah dengan menekan tombol Home dan tombol penyesuaian volume minus secara bersamaan di smartphone Xperia XZ3. Sama seperti cara pertama, kamu harus menahan kedua tombol tersebut hingga layar berkedip sebentar atau terdengar suara shutter kamera (jika ponsel dalam mode Ring). Hasil screenshot bisa langsung kamu lihat dengan menekan notifikasi yang muncul di atas layar.


Cara 3

Cara screenshot Sony Xperia XZ3 terakhir adalah dengan menggunakan gestur pintar, atau smart gesture. Yup! Pada beberapa model, kamu bahkan dapat mengambil screenshot dengan menggeser jari di layar dari satu sisi ke sisi lainnya. Dan pada model Sony Xperia XZ3, fitur itu tersedia untuk digunakan. Tapi sebelum bisa digunakan, kamu harus mengaktifkan fitur tersebut di Pengaturan terlebih dahulu.


Untuk cara screenshot panjang Sony Xperia XZ3, kamu hanya perlu menggunakan cara screenshot biasa. Ketika screenhsot diambil, akan muncul tombol scroll atau gulir pada layar. Kamu hanya perlu menekan tombol tersebut untuk mengambil screenshot panjang. Dan jika Sony Xperia XZ3 tidak  bisa screenshot, ada dua tindakan yang bisa dicoba. Pertama, silahakn restart ponsel. Keduea, silahakn hapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot Sony Xperia XZ3 ini, have a nice shot!