search-button

Jun 8, 2021

Cara Menampilkan Penggunaan Data di MIUI (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan penggunaan data di MIUI, tepatnya cara menampilkan penggunaan data di miui 12. Apa kamu tahu, setiap pengguna MIUI itu dapat mengetahui penggunaan data di ponselnya? Iya, setiap pengguna bisa melakukannya dengan fungsi yang telah disediakan oleh MIUI. Dengan fungsi yang sama, kamu juga bisa mendapatkan peringatan ketika penggunaan data di perangkat MIUI kamu telah melebihi penggunaan biasa.


Jika kamu ingin mengaktifkan peringatan penggunaan data pada smartphone Xiaomi kamu untuk mendapatkan kontrol atas penggunaan data, atau kamu hanya ingin menampilkan penggunaan data di MIUI kamu untuk melihat detailnya, kamu membuka panduan yang sangat tepat. Simak selengkapnya cara menampilkan penggunaan data di MIUI, atau cara menampilkan penggunaan data di Xiaomi MIUI 12.

Cara Menampilkan Penggunaan Data di MIUI

Cara Menampilkan Data Usage di MIUI 12


  1. Pertama silahkan unduh aplikasi Mi Control Center di Google Play Store, kemudian silahkan buka aplikasi setelah aplikasi dipasang.
  2. Dari menu utama aplikasi, klik pada opsi Or Try Limited Version untuk menggunakan aplikasi secara gratis.
  3. Setelah itu, beri izin aplikasi untuk akses ke Dual SIM, Accessibility, dan Notification dengan menekan tombol slider yang muncul.
  4. Sekarang, silahkan ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengatur semua akses. Di halaman utama, pastikan kamu melihat keterangan Running.
  5. Selanjutnya gulir ke bawah, kemudian buka menu Data Usage. Aktifkan, Show Mobile Data Usage juga Show today usage lalu ikuti pengaturan izin akses data yang muncul.


Gengs, perlu kamu ketahui bahwa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk digunakan di atas bukanlah aplikasi resmi dari Xiaomi. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai cara menampilkan penggunaan data di status bar Xiaomi MIUI 12 ataupun pada Xiaomi versi sebelumnya. Selain Xiaomi, aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menampilkan penggunaan data pada brand ponsel lainnya. Ok, sekian panduan cara menampilkan penggunaan data di MIUI ini, have a nice day gengs!