search-button

Apr 7, 2021

2 Cara Screenshot Oppo A55 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo A55 5G. OPPO Electronics Corp. adalah produsen elektronik yang berbasis di Guangdong, Cina. Dikenal dengan telepon pintarnya, perusahaan ini juga membuat pemutar MP3, pemutar media portabel, TV LCD, dan pemutar DVD/Blu-ray. Didirikan pada tahun 2004. Perusahaan ini telah meluncurkan berbagai macam smartphone yang diberdayakan Android, salah satunya adalah Oppo A55 5G.

 

Kamu mungkin sudah mengetahui harga Oppo A55 5G atau harga Hp Oppo terbaru lainnya, jadi kami tidak akan membahas itu di sini. Yang akan kita bahas di sini adalah cara screenshot Oppo A55 5G, mengambil tangkapan layar atau screenshot di Oppo A55 5G itu sangat mudah. Berikut ini beberapa trik atau cara yang bisa kamu terapkan untuk mengambil screenshot di Oppo A55 5G kamu.

Cara Screenshot Oppo A55 5G

Cara Mengambil Screenshot di Oppo A55 5G

 

1. Menggunakan kombinasi tombol

Cara mengambil screenshot di Oppo A55 5G yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Ada kombinasi tombol di setiap ponsel Oppo, termasuk Oppo A53 dan Oppo A55 5G  ini yang dapat digunakan untuk screenshot. Untuk mengambil tangkapan layar secara manual di Oppo A55 5G, kamu perlu menekan dan menahan tombol daya dan volume turun selama beberapa detik. Setelah itu, screenshot akan diambil dan disimpan ke Galeri ponsel.

 

2. Menggunakan Gesture

Cara mengambil screenshot di Oppo A55 5G selanjutnya adalah dengan gesture atau gerakan tangan, kamu harus membuka Pengaturan untuk mengaktifkan gerakan ini. Langsung saja, buka Settings > Smart & Convenient > Motion & Gesture lalu aktifkan opsi Tangkapan Layar 3 Jari atau  3 Finger Screenshot. Sekarang keluar dari pengaturan, kemudian coba gunakan 3 jari Anda dan usap dari atas ke bawah layar untuk mengambil screenshot.

 

Hari-hari ini kamu mungkin perlu mengambil screenshot panjang seperti menyimpan halaman web, playlist musik, dan mungkin akun media sosial seseorang. Untuk cara screenshot panjang Oppo A55 5G kamu cukup sentuh dan tahan dengan 3 jari dan geser ke bawah untuk mengambil tangkapan layar yang panjang. Tips, jika Oppo A55 5G tidak bisa screenshot, silahkan restart. Sekian panduan cara screenshot Oppo A55 5G ini, have a nice day!