search-button

Mar 3, 2019

2 Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus. Sekarang orang-orang dapat tahu persis apa yang teman – teman, keluarga dan koleganya lakukan, ke mana mereka pergi, bagaimana perasaan mereka dan berbagi banyak hal dengan mereka lewat WhatsApp. Namun, kadang-kadang kecelakaan seperti kehilangan data atau file penting yang dikirimkan oleh mereka secara tidak sengaja bisa terjadi.


Jika kamu adalah salah satu yang sedang mengalaminya sekarang, tolong tenangkan diri terlebih dahulu lalu berhentilah mengoperasikan ponsel mu atau memperbarui apa pun disana. Kami disini punya solusinya, kami akan berbagi tentang bagaimana cara mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus dari ponsel mu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membaca langlah - langkah dibawah ini lalu mempraktekannya.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus


Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Dihapus


1. Google Drive Backup

Jika kamu telah mencadangkan pesan WhatsApp mu ke Google Drive secara rutin sebelumnya, kamu akan dapat mengambil pesan yang dihapus di WhatsApp melalui Google Drive ini.

  • Copot pemasangan WhatsApp di ponsel mu lalu instal ulang,
  • Masuklah ke akun Whatsapp mu kemudian pilih Pulihkan ketika pesan pertanyaan muncul. Selesai!

Dengan cara ini, jika kamu gagal memulihkan pesan WhatsApp dengan Google Drive karena tidak pernah mencadangkan data sebelumnya, silakan lanjutkan membaca.

2. Android Photo Recovery

  • Unduh dan instal Android Photo Recovery di PC lalu luncurkan atau buka,
  • Hubungkan ponsel mu ke PC dengan Kabel USB, lalu aktifkanlah USB debugging pada ponsel mu. Pilihlah WhatsApp sebagai media yang akan dipindai,
  • Setelah itu klik Next dan jangan lupa beri izin Android Photo Recovery dengan menekan tombol Izinkan / Berikan / Otorisasi,
  • Setelah hasil pemindaian keluar, klik WhatsApp kemudian pilih pesan yang ingin kamu kembalikan lalu Klik Pulihkan. Selesai !


Itulah kedua cara mengembalikan pesan WhatsApp yang dihapus dari ponsel mu, mudah syekali kann… Sedikit informasi dengan cara nomor dua selain pesan kamu juga dapat memulihkan kontak, video, log panggilan, riwayat panggilan, foto, bookmark, kalender, memo, dan sebagainya. Sekian dan semoga berhasil memulihkan pesan – pesan penting itu !
Baca juga:
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi
7 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti”
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android