search-button

Nov 7, 2017

Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps Android. Seringkali saat tengah berada di jalan raya kamu tersesat dan menjadi buta arah. Jika hal seperti ini, tidak boleh panik. Tetap tenang lalu ambil ponsel. Kemudian buka aplikasi Google Maps dan cari tahu dimanakah letak posisi kamu sekarang.

Akan tetapi bagaimana jika bahasa yang digunakan pada aplikasi tersebut menggunakan bahasa Inggris padahal kamu tidak terlalu paham atau menguasai? Tentunya kamu butuh tahu bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android. Nah, buat pengguna smartphone yang belum tahu bagaimana cara mengubah setting tersebut wajib baca artikel ini. Yuk, simak.
Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

1. Membuka Setting

Cara merubah bahasa di Google Maps Android pertama dilakukan dengan cara membuka kunci ponsel. Hidupkan perangkat lalu lihat menu atau ikon setting yang tertera di layar. Biasanya ikon diperlihatkan dalam bentuk roda bergerigi berwarna perak. Setelah membuka menu tersebut, kamu akan dibawa masuk ke bagian halaman setting. Akan tersedia beragam pilihan menu didalamnya. Kamu perlu memilih bagian  Language & Input.

2. Pilih Menu Language & Input

Selanjutnya, cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android adalah masuk ke Setting muncul beragam banyak menu seperti Data Usage, Display, Lock Screen, Featue, Date & Time, Call Setting, dan Language & Input. Pilih menu ini. setelah ditekan maka sistem akan membawamu menuju ke menu Language. Pilih menu tersebut. Di bagian tersebut kamu bisa mulai mengubah jenis bahasa yang ada. Bila sebelumnya Bahasa Inggris terdeteksi secara default maka kamu bisa mengganti dan merubahnya.

3.Menyetujui Pilihan

Saat kamu sedang berkutat dengan bagaimana cara memperbaiki dan mengganti setting bahasa, kamu harus masuk ke setting. Disitu kamu akan ditawarkan beragam jenis pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Korea, Melayu, Arab, dan sebagainya. Pilihlah Bahasa Indonesia dengan cara menekan atau mengetuk layar pada bagian menu tersebut. Setelah itu, layar akan memunculkan sebuah tabel dengan pilihan “OK”atau “Cancel”. Pilih bagian “OK”.

4. Kembali ke Menu

Setelah selesai menekan tombol OK maka kamu perlu menunggu selama beberapa saat agar terkonfirmasi. Lalu, bila kamu langsung ingin mencoba apakah cara mengubah bahasa di Google Maps android berhasil atau tidak maka klik bagian menu Setting lagi lalu pilih menu “Putar suara percakapan”. Selain menu pilihan tersebut, sebenarnya masih ada yang lain seperti “Satuan jarak, Volume suara, putar suara saat sedang menelepon, dan Putar suara melalui Bluetooth”.

5.Proses Berhasil

Setelah kamu sampai pada tahap ini, artinya perubahan setting bahasa sudah berhasil dilakukan. Pun kamu sudah bisa mencoba mengetahui apakah perubahan tersebut berhasil atau tidak. Caranya seperti yang dijelaskan di atas.

Bila masih terdapat masalah tentang bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android dan masih belum menemukan titik keluar maka disarankan untuk meminta bantuan kepada ahli teknologi atau hubungi bagian customer service.
Baca juga: