search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Lock 4G Xiaomi (Mengunci Jaringan 4G LTE)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Lock 4G Xiaomi Mengunci Jaringan 4G LTE. Para pengguna smartphone tentu saja membutuhkan jaringan internet untuk dapat menjalankan berbagai macam menu fitur aplikasi online yang sudah tersedia pada smartphonenya tersebut. Seperti misalnya sosial media kini sangat banyak diperlukan untuk komunikasi antar individual hingga kelompok. Untuk dapat menikmati aplikasi online sebaik mungkin maka diperlukan jaringan internet yang sangat berkualitas.

Saat ini jaringan yang paling unggul di antara yang lainnya adalah jaringan 4G LTE. Hal tersebut dikarenakan jaringan ini mampu memberikan kecepatan yang super jika dibanding dengan jenis jaringan lainnya. Namun ternyata masih banyak para pengguna smartphone yang belum tahu bagaimana cara untuk mengatur atau mengunci agar smartphone bisa menggunakan jaringan 4G LTE tersebut.
Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

Khususnya bagi anda yang sedang menggunakan hp android xiaomi maka sangat tepat jika anda membaca ulasan pada kali ini. Sebab ulasan berikut ini akan membahas tentang cara lock 4G xiaomi. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Metode Pertama

Cara mengunci jaringan 4G LTE yang pertama yaitu dengan melakukan panggilan dial pada kode *#*#4636#*#*. Setelah itu langsung saja pilih sim 1 atau sim 2 yang sedang anda gunakan dan kemudian pilih set preferred network type.
Kemudian untuk mengunci jaringan 4G maka anda dapat memilih opsi jaringan LTE only. Apabila ternyata jaringan 4G di daerah anda sedang tidak stabil maka anda dapat menggunakan opsi jaringan LTE/WCDMA. Jika sudah maka jaringan akan terkunci secara otomatis.

Metode Kedua

Cara lock 4G xiaomi yang kedua yaitu dengan membuka setting dan setelah itu langsung saja pilih menu setelan tambahan. Jika sudah maka lanjutkan dengan menu lokasi kemudian pilih lokasi selain indonesia seperti misalnya malaysia, singapura, hongkong dan lain sebagainya. Jika sudah maka jaringan 4G akan terdeteksi secara otomatis.
Setelah itu langsung saja kembali pada tab setting lalu pilih kartu sim dan jaringan seluler. Kemudian anda dapat memilih jenis kartu yang mendukung penggunaan jaringan 4G. Pada setelah kartu sim akan muncul beberapa jaringan prioritas dan langsung saja pilih prioritas LTE.
Baca juga:

Metode Ketiga

Kemudian cara mengunci 4G xiaomi yang ketiga yaitu dengan masuk pada settings kemudian pilih about ponsel dan setelah itu pilih menu memory internal yaitu sebanyak 5 kali kemudian akan muncul halaman penguji dengan beberapa pilihan menu.
Jika sudah maka pilih informasi telepon 1 dan setelah itu setel jaringan yang disukai yaitu LTE only atau LTE/WCDMA atau juga LTE/GSM/CDMA. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara lock 4G xiaomi.
Itulah beberapa cara mengunci jaringan 4g di HP xiaomi, semoga bermanfaat.