search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Lock 4G Samsung (Mengunci Jaringan 4G LTE)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Lock 4G Samsung atau Mengunci Jaringan 4G LTE. Sebagai pengguna smartphone maka tentu saja anda sangat sering menggunakan jaringan internet untuk dapat mendukung segala penggunaan menu maupun aplikasi yang ada pada smartphone tersebut. Salah satunya adalah media sosial yang saat ini sedang banyak di gandrungi oleh segala kalangan untuk menciptakan hiburan, viral, mencari sumber berita dan lain sebagainya.

Namun yang sering menjadi kendala saat sedang menikmati media sosial atau web search google tersebut adalah jaringan internet yang lelet. Namun saat ini sudah terdapat solusi jaringan yang paling unggul dan juga dapat digunakan dalam speed super cepat yaitu jaringan 4G LTE. Namun ternyata masih banyak para pengguna smartphone yang kebingungan mengenai cara untuk mengunci jaringan tersebut.
Cara Lock 4G Samsung

Cara Mengunci Jaringan 4G Samsung

Khususnya bagi kamu para pengguna smartphone samsung maka sangat tepat sekali jika anda menyimak ulasan pada kali ini yang akan membahas tentang cara lock 4G samsung. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Metode Pertama

Cara mengunci jaringan 4G LTE yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi 4G Only “4g Switcher”. Pertama anda dapat mendownloadnya pada play store yang terdapat dalam smartphone anda. Setelah itu maka anda dapat menginstalnya pada smartphone kemudian buka menu setting dan klik menu pilihan pengembang.

Apabila menu tersebut tidak di temukan dalam smartphone anda maka anda dapat masuk pada menu tentang perangkat dan setelah itu gunakan nomor seri kemudian klik sebanyak 3 kali dan setelah itu akan muncul menu pengembang. Jika sudah maka masuk dalam menu tersebut dan aktifkan lalu scroll ke bagian bawah dan pilih tentang jaringan kemudian pilih otoritas perangkat tampilan nirkabel.

Jika sudah terkonfigurasi maka anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut kemudian ubah jaringan menjadi LTE only.

Metode Kedua

Cara lock 4G samsung yang kedua yaitu dengan melakukan pemanggilan dial *#0011# dan setelah itu akan muncul pada menu service mode. Kemudian pilih option back lalu lanjutkan pada input dan masukkan kode QOOOO. Kemudian beberapa detik akan muncul tampilan back & key input maka pilih debug dan lanjutkan dengan phone control.

Jika sudah maka pilih network control lalu band selection kemudian band selection sim 1 dan setelah itu LTE1 band kemudian LTE ALL. Jika sudah maka jaringan 4G sudah terkunci pada smartphone Anda.

Metode Ketiga

Cara mengunci 4G samsung yang ketiga yaitu dengan menggunakan aplikasi advanced signal status. Kondisi smartphone harus dalam keadaan root dan setelah itu maka download aplikasi tersebut pada play store kemudian instal pada smartphone anda.

Jika sudah maka pilih additional info kemudian pilih menu phone information lalu scrool dan ubah jaringan menjadi LTE only. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara lock 4G samsung.
Baca juga: