search-button

Sep 10, 2019

10 Tips Belanja Online di Lazada Aman dan Cermat (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOMInilah Tips Belanja Online Di Lazada Hemat dan Aman yang Harus Kamu Ketahui Agar Aman dan tetap Hemat. Jika Anda hobi belanja online tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan toko online jual beli yang namanya Lazada. Lazada sendiri merupakan toko online yang ada di Indonesia yang saat ini sudah banyak dikunjungi dan di akses oleh sekian banyaknya pengguna Indonesia.

Toko online Lazada menyediakan berbagai produk belanjaan yaitu mulai dari peralatan elektronik, produk rumah tangga, perlengkapan bayi, alat musik, kebutuhan anak, mainan, alat olahraga, alat sekolah, berbagai macam buku, tas, alat alat atau produk kecantikan, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang saat ini ingin mencoba belanja di Lazada untuk pertama kali, simak beberapa tips belanja online di Lazada ini.

Tips Belanja Online di Lazada

Tips Cara Belanja di Lazada Aman dan Hemat

1. Perhatikan Detail Produk

Untuk tips belanja online di Lazada yang pertama yaitu memperhatikan detail produk. Tentunya sebelum Anda melakukan transaksi pembelian pada situs jual beli online tersebut, Anda sudah menentukan terlebih dahulu produk apa yang sedang Anda inginkan dan Anda beli pada situs tersebut.

Namun jika Anda sudah menentukan jenis produk yang Anda inginkan maka hal yang perlu Anda perhatikan yaitu melihat seperti apa detail produknya. Disini Anda dapat melihat seperti apa spesifikasi atau ulasan yang berkaitan dengan produk tersebut. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan sehingga Anda benar benar mendapatkan produk yang sangat Anda butuhkan.

2. Perhatikan Seller

Untuk tips belanja online di Lazada yang kedua yaitu memperhatikan seller dimana Anda memilih produk yang sedang Anda inginkan tersebut. Perlu untuk Anda ketahui bahwa di setiap produk tentu saja proses distribusinya antara yang satu dengan yang lain sangat berbeda atau tidak semua produk yang dijual pada situs Lazada tersebut disimpan pada distribusi yang telah disediakan oleh gudang Lazada. Tentunya situs Lazada ini akan menampilkan produk-produk yang akan dijual serta yang telah dikirim oleh para seller marketplace yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Lazada.

3. Perhatikan Waktu Pengiriman

Untuk tips belanja online di Lazada yang ketiga yaitu memperhatikan waktu pengiriman. Sebelum Anda memilih kemudian memasukkan jenis produk yang telah Anda pilih sebelumnya ke dalam keranjang belanja online Lazada maka Anda harus mengetahui berapa harga atau ongkos kirim produk tersebut menuju ke lokasi yang Anda inginkan. Hal ini tentunya sangat berguna untuk Anda yang ingin memastikan seberapa banyak pengeluaran yang diperlukan hingga sampai ke alamat rumah Anda.

4. Perhatikan Metode Pembayaran

Untuk tips belanja online di Lazada yang keempat yaitu memperhatikan metode pembayaran. Perlu Anda ketahui bahwa situs online jual beli Lazada ini menawarkan beberapa metode pembayaran guna memudahkan para konsumen untuk melakukan transaksi jual beli. Adapun metode yang ditawarkan tersebut adalah bayar di tempat atau yang sering disebut dengan COD (Cash On Delivery), Kartu debit atau kartu kredit, transfer bank, BCA klikpay, Mandiri Clikckpay, dan Cicilan Online.

Dengan banyaknya penawaran metode pembayaran ini Anda dapat memastikan metode mana yang tepat untuk Anda gunakan. Misalnya cara pembayaran lazada di indomaret bisa Anda gunakan jika tidak memiliki akun bank.
Baca juga:

5. Perhatikan Bahwa Proses Pembayaran Berhasil

Tips Belanja di Lazada
Tips belanja online di Lazada selanjutnya atau tips yang kelima yaitu memperhatikan bahwa proses pembayaran berhasil. Jika Anda sudah yakin telah melakukan pembayaran atau transaksi terhadap produk yang Anda inginkan maka Anda harus memastikan apakah pembayaran tersebut berhasil atau gagal.

6. Perhatikan Proses Pemesanan

Untuk tips belanja online di Lazada yang ke enam yaitu Anda harus memperhatikan proses pemesanan. Fitur cek pemesanan adalah hal yang sangat perlu untuk Anda perhatikan. Disini Anda dapat melakukan tracking di setiap produk yang sudah Anda beli tersebut.

7. Perhatikan Proses Pengembalian Barang

Untuk tips belanja online di Lazada yang ketujuh yaitu Anda harus memperhatikan proses pengembalian barang atau produk yang tidak sesuai dengan deskripsi produk. Sebelum Anda melakukan hal ini tentu saja Anda harus memperhatikan bagaimana proses pengembalian barang tersebut.

Hal yang sangat perlu untuk Anda perhatikan yaitu kebijakan pengembalian barang yang ada pada situs tersebut sehingga disini Anda dapat mengetahui apakah produk yang sudah berada di tangan Anda tersebut dapat atau layak dikembalikan atau tidak. Jika ternyata pengembalian barang yang ingin Anda lakukan tersebut sudah sesuai dengan syarat atau ketentuan yang berlaku maka Anda dapat mengisi formulir pengembalian yang telah disediakan oleh situs jual beli lazada tersebut.
Baca juga:

8. Perhatikan Pemesanan Dalam Jumlah Banyak

Untuk tips belanja online di Lazada yang kedelapan yaitu Anda harus memperhatikan pemesanan dalam jumlah banyak. Jika ternyata Anda membeli produk dalam jumlah banyak dengan menggunakan proses satu pemesanan maka Anda harus melakukan pengecekan terhadap seller. Apabila ternyata sellernya berbeda maka Anda harus tahu bahwa produk yang dikirm atau diantarkan kepada Anda akan berbeda atau tidak bersamaan.

9. Perhatikan Jasa Pengiriman

Untuk tips belanja online di Lazada yang kesembilan yaitu Anda harus memperhatikan jasa pengiriman barang tersebut. Perlu untuk Anda ketahui bahwa situs jual beli online Lazada ini telah bekerja sama dengan lima perusahaan logistic yaitu JNE, TIKI, RPX, First Logistic, dan Pandu Logistic. Dan situs Lazada ini sendiri juga memiliki kurir internal yaitu Lazada Express atau LEX.

10. Perhatikan Kontak Layanan Pelanggan

Untuk tips belanja online yang kesepuluh yaitu memperhatikan kontak layanan pelanggan jika ternyata Anda sedang kawatir terhadap produk yang Anda pesan maka langsung saja hubungi layanan pelanggan ini.
Itulah beberapa tips belanja online di Lazada bagi Anda yang ingin belanja untuk pertama kali. Semoga bermanfaat.