search-button

Jul 3, 2017

Hubsan X4 Desire H502E Review Indonesia, Drone Murah Untuk Pemula

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comHubsan X4 Desire H502E Review Indonesia, drone murah cocok untuk pemula. Hubsan X4 H502E merupakan quadcopter yang memiliki ukuran 165x165 mm dan sebenarnya bisa saja dimodifikasi agar bisa menggunakan kacamata fvp goggle biar lebih enak terbangnya. Saya mendapatkan drone ini dari toko online cina yaitu Banggod dengan harga $74 dollar atau sekitar 950 ribu. Kalau di toko online lokal harganya agak mahal yakni dikisaran 1,3 jutaan.

Drone ini memiliki 4 fitur utama yakni HD Camera, GPS, Automatic Return dan Altitude Hold. Didalam box saya mendapatkan 8 buah propelers, 4 untuk digunakan dan 4 lagi untuk cadangan. Untuk memasang baling-baling mesti hati-hati karena pada setiap motor ini ada guratannya yang juga harus dicocokkan dengan lubang propellers. Pada hidung drone ini ada kamera HD dan kita bisa memasangkan kartu memori jenis MicroSD agar nanti gambar dan hasil merekam tersimpan disini. Pastikan transmitter sudah terisi 4 buah baterai tipe A3 ya.
Drone Murah Hubsan X4 Desire H502E

Cara Menerbangkan Drone Hubsan X4 Desire H502E

Untuk menerbangkan drone, kita harus melakukan kalibrasi agar nanti stabil dan tidak kabur. Cara kalibrasi pada hubsan H502E ini adalah dengan memutarkannya decara vertikal sampai ada keterangan “Set Compass 1” didalam layar transmitter, kemudian arahkan hidung drone kebawah secara horizintal dan putarkan hingga muncul keterangan “Set Compass 2” pada layar.

Jika sudah sekarang tarik kedua throttle ini ke arah sudut bawah seperti ini agar drone hidup. Setelah hidup, gunakan throttle kiri untuk mulai terbang ke arah atas atau naik.

Throttle sebelah kiri digunakan untuk naik, turun, memutar ke arah kiri dan arah kanan.
Sementara Throttle sebelah kanan digunakan untuk maju, mundur, terbang ke kiri dan kanan.
Untuk mengambil foto, tekan tombol kamera satu kali sampai icon foto di layar LCD hidup.
Dan untuk merekam video, tekan tombol sekali tapi agak lama sekitar 2 detik hingga icon kamera video muncul dilayar.

Berkat adanya fitur GPS positioning, Hubsan H502E ini sangat mudah untuk diterbangkan. Baik ketika take off, hovering maupun landing pun tidak ada masalah yang saya hadapi. Adanya fitur 6 axis gyroscope pun membuat drone ini gesit bahkan saat ada angin sekalipun.
Drone Murah Dengan GPS

Sementara untuk jarak kontrol dari tempat take off atau home point adalah 200 meter. Jika ternyata kita menerbangkan drone terlalu jauh atau hilang kendali, maka si drone akan kembali lagi ke tempat home point yaitu dengan fitur “Automatic Home Function” yang akan aktif secara otomatis dan landing dengan aman, mantap kan.

Sementara untuk durasi terbang Hubsan H502E dengan kapasitas baterai 610maH adalah 12 menit dan fitur altitude hold pun bekerja dengan baik.

Jika kamu penasaran dengan hasil kamera HD 750px da full review secara lengkap, silahkan lihat di videonya di channel kami. Jika kamu ingin beli drone murah hubsan h502e ini bisa dari banggood agar lebih murah. Link-nya disini https://goo.gl/mku8cD

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai drone murah ini, silahkan didalam kolom komentar.