search-button

May 4, 2017

10 Tips dan Trik Samsung Galaxy S8, Maksimalkan Fiturnya

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COMInilah Tips dan Trik Samsung Galaxy S8 Untuk Maksimalkan Fiturnya. Seperti yang sudah lama dibicarakan, Samsung Galaxy S8 hadir dengan terobosan baru khususnya dalam hal desain yang tampil dengan bentuk yang sangat futuristik dan inovatif. Dalam hal performa, smartphone flagship besutan Samsung ini begitu apik dan memuaskan banyak pengguna. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya video review positif di YouTube.

Fitur-fitur yang dibawa oleh smartphone flagship ini mampu bekerja dengan sangat prima. Ponsel premium ini mampu membuat hidup Anda menjadi jauh lebih mudah sekaligus efisien dalam hal bekerja. Apa saja fitur yang bisa Anda manfaatkan? Berikut beberapa tips dan trik samsung galaxy S8 agar fiturnya semakin maksimal.
Tips dan Trik Samsung Galaxy S8

Tips dan Trik Samsung Galaxy S8

1. Fitur Proteksi Iris Scanner

Sebagai sebuah ponsel premium, sudah sewajarnya bila smartphone ini dibekali dengan berbagai fitur kelas atas yang hanya bisa Anda temukan dalam ponsel-ponsel flagship seperti yang ada pada Galaxy S8 ini salah satunya adalah fitur Iris Scanner. Fitur ini merupakan salah satu fitur pengunci dan pembuka ponsel yang bekerja dengan cara yang hampir sama dengan fitur Fingerprint. Bedanya terlihat dari cara proteksi ponsel bekerja yang dilakukan dengan menggunakan retina mata Anda sebagai kode pengunci pada ponsel ini. Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah yakni melalui menu Setting lalu Lock Screen and Security dan dilanjutkan dengan menekan menu Irises.

2. Fitur Dex

Salah satu keuntungan menggunakan ponsel S8 ini adalah kemampuannya untuk berintegrasi dengan dekstop melalui teknologi Dex yang ada pada ponsel. Software ini membantu Anda untuk mentransformasikan data ponsel ke dalam desktop secara keseluruhan terlebih bila Anda menggunakan Chrome OS pada dekstop Anda. Selain itu, Samsung juga telah mengintegrasikan fitur yang ada pada Microsoft dan Adobe pada ponsel ini sehingga mampu membuat kinerja Anda saat bekerja menjadi jauh lebih mudah. Sebagai tambahan Anda membutuhkan kabel USB, mouse, dan keyboard untuk memaksimalkan kinerja Anda.

3. Fitur Screen Edges

Fitur lain yang masuk dalam daftar tips trik Samsung Galaxy S8 adalah fitur Screen Edges yang hadir untuk memudahkan penggunaan And. Ponsel ini memiliki layar yang melengkung dengan indah sehingga mampu memperlihatkan dimensi yang jauh lebih luas seakan Anda memegang ponsel dengan keseluruhan bodi yang terbuat dari layar. Layar yang seperti ini juga memudahkan Anda untuk mengkustom dan mengatur beragam aplikasi yang ada pada ponsel. Fitur Edge panel pada bagian kanan dan kiri dapat diisi dengan aplikasi cuaca, informasi, dan notifikasi teks.

4. Mengatur Screen Widget

Anda bisa mengatur widget yang Anda gunakan dengan jauh lebih mudah melalui layar home. Caranya adalah dengan mengaktifkan customization pada menu yang ada di layar dengan sangat mudah. Anda bisa juga mengganti tema dan wallpaper dengan jauh lebih mudah. Anda bisa memasukkan beragam jenis aplikasi yang Anda sukai dan yang paling sering Anda gunakan hanya dalam sekali atur. Kemudahan seperti ini tentu akan memberikan kenyamanan yang lebih pada aktivitas mengoperasikan ponsel Anda. Satu dari tips dan trik Samsung Galaxy S8 ini tentu akan membuat Anda semakin nyaman mengoperasikan ponsel ini.
Baca Juga:

5. Fitur Jadwal

Tips Trik Cara Menggunakan Samsung Galaxy S8
Anda bisa memanfaatkan fitur jadwal dengan mudah melalui fitur jadwal yang ada pada kiat tips trik Samsung Galaxy S8 ini. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktiitas yang begitu sibuk seperti pengusaha dan lainnya. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengatur aktivitas Anda menjadi lebih tertata dan menarik. Jadwal yang diatur dapat mengingatkan Anda tentang acara atau kegiatan yang harus Anda ikuti. Selain itu Anda bisa juga mengaktifkan fitur seperti Do Not Disturb yang dapat membuat Anda menjadi lebih fokus saat bekerja. Fitur ini juga bisa ditambahkan di dalam Quick Setting yang ada di ponsel.

6. Mengaktifkan Fitur Always On Display

Salah satu fitur yang sangat diapresiasi adalah adanya Always On Display yang ada pada semua ponsel premium keluaran Samsung. Fitur ini memberikan beragam informasi yang Anda butuhkan seperti waktu, tanggal, notifikasi dari pesan, email, atau media sosial lain, dengan lebih mudah melalui adanya fitur Always On Display. Fitur ini membuat tampilan layar ponsel Anda akan tetap menyala pada bagian khusus seperti waktu dan tanggal serta notifikasi meski dalam keadaan tidak aktif. Mudahnya fungsinya hampir mirip dengan fitur LED Notification yang muncul dengan sinyal lampu berkedip-kedip setiap kali ada informasi atau notifikasi yang masuk. Akan tetapi fitur Always On Display ini mampu bekerja secara lebih menyeluruh dan luas.

7. Fitur Kamera

Fitur kamera merupakan fitur lain yang juga diunggulkan oleh Samsung khususnya dari seri premium S8 ini. Anda akan mendapatkan fitur kamera yang jauh lebih tajam dengan resolusi yang tinggi mencapai 12 MP untuk kamera utama yang hadir dengan lampu flash. sedangkan khusus untuk kamera sekunder hadir dengan resolusi sebesar 8 MP dengan frame yang jauh lebih kecil sehingga mampu menangkap kamera dengan lebih bagus dan memberikan tampilan gambar yang jauh lebih detail dan jelas. Kejernihan serta ketajaman kamera S8 ini berada di level yang tinggi dengan performa yang sangat apik.
Baca Juga:

8. Fitur Transfer Data

Tips trik Galaxy S8 yang satu ini adalah kemudahan untuk mentransfer data yang ada pada ponsel Anda dengan menggunakan aplikasi Wondershare Mobile Trans. Aplikasi ini membantu Anda untuk melakukan transfer data hanya dalam satu kali tekan atau klik. Anda bisa membackup data yang Anda miliki dengan mengirimkannya melalui satu ponsel ke ponsel yang lainnya secara lebih mudah. Sebaliknya Anda juga mengirimkan data dan file ke device yang lain seperti komputer yang ada di rumah Anda.

9. Fitur Multiple Photos

Lagi-lagi Samsung S8 ini mampu memanjakan mata Anda dengan adanya fitur Multiple Photos untuk Lock Screen ponsel Anda. Anda bisa memilih sekitar 30 jenis foto yang bisa digunakan untuk Lock Screen. Selanjutnya Anda bisa memilih Wallpaper untuk Lock Screen dengan membuka galeri. Wallpaper set ini akan menghiasi layar Anda dengan beragam jenis foto yang Anda senangi. Salah satu tips dan trik samsung galaxy s8 ini yang membuatnya menarik dari Samsung Galaxy S8 ini adalah sistem default application yang ada pada ponsel ini seperti yang akan dibahas dibawah ini.

10. Fitur Set Default Application

Fitur lain yang bisa Anda gunakan adalah Set Default Application yang bisa dengan mudah Anda atur melalui Setting. Fitur ini membantu menyeleksi fitur yang bagi Anda sangat penting dan mengubahnya menjadi aplikasi default sesuai dengan kebutuhan. Fitur dapat dengan mudah Anda aktifkan melalui Setting Phone dan Default Application.
Demikianlah tips dan trik Samsung Galaxy S8 yang bisa Anda manfaatkan agar penggunaanya semakin maksimal.