search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Membuat Folder Aplikasi di Semua HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Panduan lengkap disertai gambar Cara Membuat Folder Aplikasi di HP Samsung Galaxy dengan langkah yang sangat mudah. Seorang pengguna smartphone, saat ini sering memasang berbagai aplikasi untuk mendukung aktivitas dan kegiatan hariannya. Tidak tanggung, saya sendiri memasang kurang lebih 30 aplikasi dari berbagai kategori. Ini diluar aplikasi bawaan, bayangkan jika semua aplikasi tersebut terlihat berantakan.

Salah satu cara agar UI smartphone kita terlihat rapi setelah memasang berbagai aplikasi adalah dengan Cara membuat Folder Aplikasi di HP Samsung tersebut atau dengan cara mengurutkan aplikasi android sesuai abjad. Selain untuk merapikan icon di android, hal ini bertujuan untuk mengelompokan aplikasi sesuai dengan kategorinya. Misalnya, kita bisa menggabungkan aplikasi kedalam satu folder yang hanya digunakan untuk kegiataan media sosial saja seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Path.
Cara Membuat Folder Aplikasi di Semua HP Samsung

Cara Membuat Folder Aplikasi di Samsung


Tidak semua pengguna smartphone Samsung Galaxy bisa menggabungkan aplikasi kedalam satu folder. Hal ini pun bergantung pada TouchWiz versi berapa yang Anda gunakan. Artinya, hanya TouchWiz terbarulah yang sudah memiliki fitur ini. Jika smartphone Anda sudah mendukung.
Berikut salah satu contoh cara mengelompokan aplikasi di android Samsung J5 2016.
  • Masuk ke Apps drawer kemudian tap “Edit/Ubah”.
  • Jika sudah muncul tanda “-” berwarna merah, sekarang pilih aplikasi yang ingin digabungkan.
  • Misalnya, saya “menyeret” gmail kedalam aplikasi google.
    Apabila aplikasi sudah masuk, tap “Done/Selesai”.
Jika versi touchwiz Anda belum mendukung terhadapa fitur untuk membuat folder, pasanglah aplikasi launcher seperti Nova Launcher atau GO Launcher.
Baca juga:
Cara membuat folder aplikasi di samsung galaxy ini sudah bisa diterapkan pada seri Galaxy J5 2016, J7prime, J5 Prime, J7 2016, A3 2017, A5 2017 dan seri lainnya.