search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengganti Foto Profil YouTube Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Trik Cara Mengganti Foto Profil YouTube di smartphone Android bisa dilakukan langsung melalui aplikasi atau pun browser Android. Sebagai salah satu layanan video sharing, youtube menghadirkan banyak aplikasi pendukung yang khusus dipersembahkan untuk para penggunanaya. Mulai dari aplikasi official yang dibuat oleh Google hingga aplikasi streaming yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Beberapa contoh aplikasi youtube Android diantaranya adalah YouTube Gaming, YouTube dan YouTube Creator Studio. Saya sendiri sering nonton dan mengomentari video menggunakan aplikasinya di smartphone. Tentu saja sambil log in ke akun youtube yang mana akun ini juga digunakan sebagai channel atau saluran kita. Nah jika Anda telah membuat channel tetapi belum tahu cara mengganti foto profil youtube di Android, berikut akan saya jelaskan.

Cara Mengganti Foto Profil Youtube Android

Cara Mengganti Foto Profil YouTube Android

Terdapat dua cara yang akan saya jelaskan untuk mengganti foto channel youtube di Android. Pertama adalah dengan menggunakan aplikasi, dan kedua adalah dengan cara log in melalui browser seperti Google Chrome. Tetapi tujuan dari dua tersebut sama saja yakni untuk merubah foto profil youtube.

1. Cara Mengubah Foto profil YouTube Melalui Aplikasi Android
Meskipun aplikasi youtube adalah salah satu aplikasi default, namun tak sedikit pengguna yang sering menghapus aplikasi bawaan ini dengan cara melakukan root terlebih dahulu. Jadi metode pertama ini bisa Anda lakukan jika apliaksi youtube masih terpasang di smartphone.
  • Update aplikasi Youtube ke versi terbaru.
  • Buka aplikasi tersebut kemudian log in dan tap bar Profil.
  • Setelah berada pada tampilan Account, tap nama profil/channel yang ingin di ubah foto profilnya.
  • Selanjutnya, tap icon Settings kemudian tap foto profil saat ini dan ubah dengan foto baru dari galeri atau kamera.
  • Selesai.

Baca juga:

2. Mengganti Foto Profil YouTube di Android Melalui Browser
Jika ternyata Anda kesulitan untuk mengubah foto profil youtube melalui aplikasi karena selalu error atau koneksi internet yang lelet, maka cobalah untuk menggantinya melalui aplikasi peramban seperti Google Chrome for Android. Tampilan dan cara melakukannya pun sama saja seperti pada aplikasi youtube karena situs ini akan menyesuaikan interface mobile saat diakses melalui smartphone.

Kesimpulannya, Cara Mengganti Foto Profil YouTube di Android bisa dilakukan dengan dua metode yang berbeda. Saya yakin, Anda bisa melakukannya dengan mengikuti penjelasan diatas. Selamat mencoba.
Baca juga: