search-button

Jan 10, 2018

Cara Mengganti Nama Group BBM Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengganti nama grup BBM di Android saat ini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bagi para administrator yang mengelola grup di BBM Android, beberapa waktu lalu sangat kesulitan untuk mengganti nama grup yang sudah terlanjur dibuat. Pasalnya, aplikasi BBM sepertinya tidak memperbolehkan sebuah nama grup diganti dengan nama yang baru. Padahal, opsi ini sebenarnya diperlukan oleh para Administrator grup.

Pada update aplikasi BBM Android versi 3.0.0.18, akhirnya beberapa fitur penting dan fitur tambahan pun dihadirkan untuk pengguna smartphone Android. Diantaranya fitur video call gratis, group chat dengan 250 anggota, tampilan desain group baru, daftar bbm dengan nomor telepon hingga cara mengganti nama grup bbm pun bisa langsung dilakukan dengan mudah.

Cara Mengganti Nama Group BBM

Cara Ganti Nama Group BBM Android


Perubahan yang terjadi pada versi 3.0.0.18 ini sangat jelas terlihat pada tampilan opsi Settings, Discover Screen dan profil group yang Anda kelola. Jika diperhatikan, tampilan profil group saat ini lebih mirip dengan tampilan profile pengguna yang terlihat pada bagian gambar, nama dan deskripsi. Nah, untuk mengganti nama grup bbm itu sendiri, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.
  1. Update aplikasi BBM ke versi 3.0.0.18 atau diatasnya melalui Google play.
  2. Buka aplikasi BBM kemudian pilih salah satu grup yang Anda kelola.
  3. Setelah masuk ke tampilan chat, tap gambar profil hingga muncul profil grup secara lengkap. Termasuk menampilkan jumlah foto, acara, daftar hingga topik obrolan.
  4. Selanjutnya, tap gambar Pensil untuk mengedit profil group.
  5. Terakhir, ubah nama grup BBM sesuai dengan yang Anda inginkan kemudian tap Done.

Kesimpulannya, cara mengganti nama group BBM Android hanya bisa dilakukan oleh administrator saja. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasinya terlebih dahulu ke versi terakhir sesuai dengan Android OS yang terpasang di smartphone Anda.
Baca juga: