search-button

Sep 10, 2019

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara menampilkan cuaca di layar depan Samsung Android bisa dilakukan melalui pengaturan widget. Ada banyak manfaat ketika pengguna mengoptimalkan smartphone-nya untuk membantu aktifitas sehari-hari. Tak hanya sebagai alat komunikasi saja namun salah satu kelebihan lainnya adalah dengan menampilkan cuaca dari lokasi kita saat ini maupun lokasi lain. Cuaca yang terjadi sehari-hari, bisa diprediksi oleh badan dan lembaga yang memahaminya.

Lembaga tersebut bisa memperkirakan cuaca yang akan terjadi di masa yang akan datang seperti 6 jam atau 48 jam kedepan. Data dari prakiraan cuaca ini, dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi untuk menampilkan cuaca di Android. Hasilnya, para pengguna smartphone bisa mengetahui hal tersebut sebelum mereka melakukan kegiatan diluar ruangan atau kebutuhan lainnya. Bagi Anda pengguna smartphone Samsung, berikut akan saya jelaskan cara menampilkan cuaca di homescreen agar lebih mudah untuk mengetahuinya.

Cara Menampilkan Cuaca di Homescreen

Cara Menampilkan Cuaca di Samsung Galaxy

Smartphone Samsung Galaxy, biasanya sudah dibekali dengan fitur cuaca yang bisa kita atur melalui widget agar tampil dihalaman depan. Widget cuaca ini mengambil data dari layanan AccuWeather yang bisa diperbarui secara otomatis maupun manual oleh penggunanya. Sehingga kita bisa melihat weather secara real time apakah cerah, berawan, ataukah hujan. Penghitungan unit suhu dari widet ini pun bisa kita atur menggunakan celcius atau fahrenheit.
  1. Tutup semua aplikasi yang saat ini sedang berjalan kemudian masuk ke tampilan Homescreen.
  2. Pastikan saat ini Anda terkoneksi ke internet dan fitur Lokasi GPS diaktifkan.
  3. Cara Menampilkan Cuaca di Samsung
  4. Tahan layar depan selama 3 detik sampai muncul pengaturan Widget dibawahnya.
  5. Tap tombol Widget tersebut kemudian swipe dan cari “Weather” atau “Cuaca”.
  6. Setelah ditemukan, tap dan tahan selama 1 detik hingga widget cuaca tersebut tampil di layar depan Samsung.
  7. Tap “add city” atau “tambahkan kota” sesuai dengan lokasi Anda saat ini.
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses Locating selesai.
  9. Jika lokasi Anda telah ditampilkan, tap kemudian cuaca akan tampil didalam widget tersebut.

Kesimpulannya, pada saat saya mempraktekkan cara menampilkan cuaca dilayar depan Samsung ini, saya menggunakan tipe galaxy grand prime plus dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan ROM TouchWiz. Jika tampilan smartphone Anda berbeda, cobalah ganti terlebih dahulu launcher Anda menjadi launcher bawaan yakni TouchWiz.
Baca juga: