search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara mengatasi tidak bisa upload video Instagram 60 detik bisa Anda lakukan dengan tips berikut. Fitur unggah video ke Instagram, saat ini durasinya telah ditambah menjadi maksimal 60 detik. Salah satu alasan kenapa Instagram melakukannya adalah karena para pengguna semakain aktif dalam melihat posting video yang di upload oleh pengguna lain. Artinya, pengguna diseluruh dunia sudah tak lagi terfokus hanya pada foto saja melainkan video pun lebih sering ditonton.

Tetapi, beberapa pengguna banyak yang mengeluh kenapa tidak bisa upload video Instagram 60 detik. Saya masih ingat ketika tahun 2013 lalu Instagram untuk pertama kalinya menambah fitur upload video 15 detik. Saat itu pun tidak semua pengguna bisa melakukannya. Hanya mereka yang menggunakan smartphone Android yang dibekali ARM7 lah yang sudah bisa. Lalu apakah hal ini berkaitan? Atau ada penyebab lain?

Tidak Bisa Upload Instagram 60 Detik

Tips Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik

Banyak yang beranggapan, beberapa akun yang dibuat sudah lama dirumorkan tidak bisa upload instagram 60 detik ini. Tetapi, penyebabnya mungkin lebih kepada bugs atau menunggu antrian agar smartphone Anda bisa kebagian giliran untuk upload video instagram 1 menit ini. Jika Anda adalah salah satu yang saat ini kesulitan untuk posting video Instagram dengan durasi lebih dari 15 detik, ikuti langkah berikut ini.

1. Hapus Kemudian Install Ulang Aplikasi Instagram.
Saat saya menulis artikel ini, aplikasi instagram berada pada versi 8.00 dengan tampilan icon baru dan UI hitam dan putih. Jika Anda mendapatkan versi ini karena update otomatis, sekarang hapus kemudian install ulang aplikasi Instagram. Log in kembali dan coba upload video.

2. Reboot Smartphone Anda.
Jika pada cara pertama tidak berhasil, bersihkan cache Android menggunakan apliksai Clean Master kemudian matikan smartphone. Cabut baterai, microSD, dan kartu SIM selama beberapa detik. Hidupkan kembali dan log in ke Instagram.

3. Buat Multi Akun Kemudian Coba Upload Video.
Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan 5 akun sekaligus dalam satu aplikasi Instagram. Buatlah akun ke-2 kemudian coba upload video Instagram 60 detik. Apakah diakun kedua tersebut bisa? Jika ya, kembalikan lagi ke akun pertama dan coba lagi untuk mengupload.

Kesimpulannya, cara mengatasi tidak bisa upload video instagram 60 detik, bisa dilakukan dengan cara diatas. Dengan begitu, Anda bisa memperpanjang durasi video dengan menambahkan beberapa buah klip sekaligus agar hasilnya semakin bagus. Jika Anda masih mengalami kesulitan, silahkan berkomentar.
Baca juga: