search-button

Nov 2, 2015

Cara Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Otomatis di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMengaktifkan subtitle film otomatis di Android agar sesuai dengan gaya dan tampilan yang kamu inginkan ternyata sangata mudah. Semua orang butuh hiburan salah satunya adalah dengan menonton film. Kamu pastinya punya aktor favorit luar negeri yang selalu ditunggu dalam setiap peran didalam film yang dibintanginya. Saat ini, menonton film gak harus selalu pergi ke bioskop, dalam genggaman tangan pun kamu sudah bisa menonton film di Android.

Ketika kamu menonton film terutama dari Hollywood, pastinya kamu akan menampilkan subtitle film agar mudah dipahami. Jika kamu perhatikan, setiap subtitle yang ditampilkan akan menggunakan warna putih pada setiap keterangannya. Khusus bagi pengguna Android, kita dapat menyesuaikan gaya huruf, warna teks, warna background dan font sesuai dengan yang diinginkan. Artinya, kamu dapat menampilkan gaya subtitle film secara otomatis di Android.

Cara Mengaktifkan Subtitle Otomatis Di Android

Mengaktifkan Gaya Subtitle Film Di Android Secara Otomatis

Dimulai dari Android 4.4 Kitkat hingga yang lebih tinggi, Google telah menambahkan fitur Google subtitles (CC) didalam pengaturan Aksesbilitas nya. Fitur ini dapat diaktifkan dan memungkinkan pengguna untuk menampilkan gaya subtitle film di Android secara otomatis sesuai dengan bahasa yang dipilih. Sebagai contoh, jika kamu mengaktifkannya pada bahasa English (US) maka setiap film dengan bahasa tersebut akan bergaya dari pengaturan Captions atau Google subtitle tersebut.
Berikut adalah cara menampilkan subtitle film otomatis di Android dengan setelan teks yang dapat kamu sesuaikan. Langkah ini saya ambil pada Android 5.1.1 Lollipop.

  1. Tap Settings kemudian pada bagian Personal tap Accessibility.
    Menampilkan Subtitle Di Android Dengan Setelan Teks
  2. Gulirkan kebawah kemudian tap Google subtitles (CC).
  3. Aktifkan dengan menggeser tombol disudut atas hingga berwarna hijau atau On.
    Mengaktifkn Setelan Teks Subtitle Android
  4. Selanjutnya tap Caption style
  5. Pada bagian ini, kamu dapat mengatur tampilan subtitle baik dari gaya teks, ukuran teks, warna teks hingga lainnya.

Setelah kamu mengaktifkan Google subtitles atau setelan teks ini, maka setiap film yang kamu tonton akan menampilkan subtitle sesuai pengaturan tersebut. Tetapi, tidak semua aplikasi dapat mendukung fitur ini. Selamat mencoba.
Baca juga: