search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Melacak Nomor HP di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Tak sedikit orang yang merasa terganggu ketika dihubungi oleh nomor telepon yang tidak dikenal. Jika hanya satu kali, wajar. Mungkin ada orang yang salah sambung. Tapi bagaimana jika dihubungi secara terus-menerus? Dikirim pesan sms yang tidak jelas bahkan ketika kita balik bertanya tidak dibalas. Selanjutnya Anda akan mencari tahu siapa pemilik nomor tersebut? Bagaimana cara mengetahui pemilik nomor hp yang mengganggu? Salah satunya adalah dengan cara melacak nomor hp menggunakan aplikasi Andorid.

Melacak nomor hp di Android dapat dilakukan dengan banyak cara. Teknologi yang dimiliki smarthphone ini pun selalu membantu kita dalam melakukan banyak hal. Beberapa contoh fitur yang disukai oleh para pengguna smartphone Android antara lain dapat mengetahui posisi hp yang hilang, menghapus file dari jarak jauh,  hingga menguncinya melalui kendali jarak jauh agar tidak bisa dibuka oleh siapapun. Kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara mengetahui nomor telepon yang masuk ke Android dengan cara melacaknya.

Melacak Nomor HP Menggunakan Aplikasi Android

Melacak Nomor Telepon Menggunakan Android

Truecaller adalah aplikasi Android untuk melacak nomor telepon yang masuk ke hp kita. Aplikasi gratis ini akan mencari tahu ID atau pemilik nomor telepon yang menggangu Anda. Ia akan menunjukkan lokasi si pemilik teleponon melalui google maps, social media hingga melacaknya melalui fitur pencarian web.
  1. Download lalu pasang aplikasi Truecaller dari Play store pada Android yang sering dihubungi oleh nomor yang tidak jelas.
  2. Setelah terpasang, buatlah akun dengan memasukkan nomor telepon Android tersebut.
  3. Pada halaman utama, Truecaller akan menampilkan history log secara otomatis dengan menampilkan nomor tepon yang masuk. Dari sini, Anda dapat langsung melakukan tap ataupun memasukkannya melalui fitur pencarian.
  4. Perhatikan gambar diatas. Jika nomor tidak berhasil dilacak, akan muncul keterangan “Tidak ada hasil yang cocok”. Anda pun dapat mencarinya melalui fitur web.
  5. Tetapi, jika nomor tersebut langsung diketahui maka Anda dapat melihat alamat dan lokasinya hingga melakukan blokir agar tidak mengganggu Anda lagi.
Dengan menggunakan aplikasi Truecaller, Anda dapat dengan mudah melacak nomor hp langsung di Android.
Baca juga: