search-button

Sep 29, 2016

2 Cara Membuka Data Flashdisk Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Membuka file dan data yang tersimpan didalam USB flashdisk melalui hp Android dapat menjadi alternatif ketika kamu sedang jauh dari laptop dan desktop. Selain lebih mudah, mengakses data flashdisk pun dapat kamu lakukan dimana saja. USB Flashdisk merupakan tempat menyimpan eksternal untuk berbagai macam file seperti dokumen office, video, musik, foto dan file hiburan lainnya. Dari semua data penting yang tersimpan didalamnya, sewaktu-waktu kamu pasti ingin mengaksesnya entah untuk mentransfer maupun menyimpan data tambahan lainnya. Jika biasanya kamu membuka file yang ada didalam flashdisk melalui pc atau laptop, sekarang kamu bisa membukanya langsung dari hp Android.

Sebelum dapat membuka data dan file dari flashdisk di Android, kamu membutuhkan alat tambahan yakni USB OTG (On-the-Go). Ia akan menghubungkan antara USB flashdisk dengan ponsel Android. Jadi pastikan kamu sudah memiliki USB OTG terlebih dahulu. Tapi, tidak hanya sampai disitu saja, karna permasalahan lain akan muncul adalah apakah hp Android kamu sudah support USB OTG? Untuk mengetahuinya kamu dapat mengunduh aplikasi “USB OTG Checker” di Play store.

Membuka Flashdisk Di Android

Cara Membuka dan Transfer File Dari Flashdisk di Android.

  • Sambungkan USB Flashdisk ke Android melalui USB OTG seperti terlihat pada gambar.
  • Notifikasi akan langsung muncul dengan memberikan keterangan “USB storage connected”.
  • Kamu dapat langsung mengakses dan membuka file didalamnya melalui file manager seperti Root Explorer.

Membuka File Flashdisk Di Android Dengan Aplikasi StickMount.

Jika ternyata hp Android kamu tidak support USB OTG, kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi StickMount. Tetapi ia hanya akan bekerja pada Android yang telah di root. Caranya :
  • Install aplikasi StickMount di Android yang sudah di root.
  • Sambungkan flashdisk ke Android melalui usb otg.
  • Notifikasi akan muncul kemudian tap OK » Mount.

Dengan membuka file dan data Flashdisk di Android, kamu dapat dengan mudah untuk nonton film, mendengarkan musik maupun transfer file tanpa repot membuka laptop.
Baca juga: