search-button

May 30, 2015

Ukuran Foto dan Video Untuk Di Upload Ke Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ukuran foto untuk upload di instagram. Pentingnya menyiapkan foto dengan kualitas yang baik serta ukuran yang tepat untuk diunggah ke instagram adalah salah satu hal yang wajib terutama bagi mereka yang menjadikan media sosial berbagi foto & video ini sebagai tempat untuk berjualan online. Tentu saja yang diharapkan adalah agar foto dari produk yang yang dijual dapat menarik minat calon pembeli dan dapat dikonversi menjadi penjualan.

Tetapi tidak menutup kemungkinan, karena Anda pun yang aktif di media sosial ini wajib mengetahui ukuran foto untuk di upload ke instagram.  Alasannya, agar foto Anda terlihat bagus, keren dan pas tanpa memotong bagian penting yang ada didalam foto tersebut. Jika saat ini Anda ingin mengetahui ukuran dimensi berupa piksel untuk foto instagram, simak penjelasan berikut ini.
Ukuran Foto Upload Instagram

Ukuran Foto Profil, Video dan Foto Untuk Upload Ke instagram

  1. Ukuran foto profil instagram memiliki dimensi minimal 110px x 110px.
  2. Ukuran foto yang telah terupload ke Instagram adalah 640px x 640px. Dalam artian, foto yang diupload akan secara otomatis dirubah ukurannya menjadi 640px x 640px. Sebagai contoh jika Anda ingin mengunggah dengan ukuran 2048px x 2048px maka akan diperkecil kedalam ukuran tersebut dan menjadi format JPG.
  3. Ukuran video instagram mengikuti ukuran standar saat ini yakni 640px x 640px.

Hal penting selain mengetahui ukuran foto untuk diupload ke Instagram adalah mengetahui terlebih dahulu ukuran aslinya. Karena setiap foto yang akan diposting, nantinya akan dirubah menjadi persegi.
Baca juga :