search-button

Dec 12, 2016

Cara Upload Lagu Ke SoundCloud Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Upload koleksi lagu MP3 dari galeri maupun lagu hasil vokal rekaman sendiri ke soundcloud melalui Smartphone dan Tablet Android. Jika membahas tetang soundcloud, tentu saja saya akan langsung berburu dan mendengarkan lagu secara streaming dari artis dan band favorit yang baru saja mereka upload dari hasil konser. Dalam hal ini, saya sendiri banyak mengikuti dan menyukai para musisi dan orang yang mempunyai ketertarikan dengan musik metal. Bagaimana dengan anda?

Untuk cara merekam suara di soundcloud kemudian melakukan upload mungkin sudah biasa kita lakukan. Baik melalui PC komputer maupun secara langsung dari Tablet dan Smartphone Android. Karena saya yakin mengunggah rekaman secara langsung sangatlah mudah. Pertanyaan yang akan muncul adalah, bagaimana cara melakukan upload dari lagu yang sudah ada? Sebagai contoh, misal kita telah membuat sebuah rekaman lagu sendriri atau mungkin memiliki hasil rekaman pada saat kita nonton konser dan gigs berupa file format mp3.

Cara Upload Soundcloud Via Android

Yang kita ketahui, format file yang dibuat otomatis oleh aplikasi soundcloud setelah merekam adalah berupa format file .Wav. Karena itu merupakan standard format untuk suara hasil merekam. Sementara untuk upload lagu ke soundcloud berupa file MP3, ikuti langkah dan trik berikut ini.
  1. Pastikan kita telah memasang dan sedang log in di aplikasi soundcloud Android.
  2. Buka file manager, disini saya menggunakan aplikasi ES File Explorer.
  3. Arahkan navigasi ke folder tempat anda menyimpan lagu.
  4. Cari lalu tekan file lagu selama 1 detik sampai muncul tanda centang.
  5. Selanjutnya tap more kemudian tap Share.
    Cara upload soundcloud via android
  6. Pada tampilan pop up, pilih Share via SoundCloud.
  7. Pada tahap akhir ini, kita bisa menambahkan judul, lokasi bahkan menambah gambar untuk dijadikan cover lagu yang ingin di upload. Kemudian tap Post.
    Upload lagu ke soundcloud
  8. Tunggu hingga proses upload selesai.
Baca juga :
Sebaiknya untuk mengupload gunakan koneksi wifi agar prosesnya cepat dan berhasil. Cara diatas tersebut hanya untuk upload lagu ke soundcloud di Android. Belum termasuk menambahkan nama, jenis, deskripsi, hashtag dan sebagainya. Karena untuk melakukan hal tersebut, kita harus mengeditnya kembali melalui browser. Bisa kita coba sendiri log in ke soundcloud melalui peramban google chrome lalu mengeditnya langsung di Smartphone dan tablet Android.