search-button

Mar 8, 2015

Sony: Maaf Update Android 5.0 Lollipop Hanya Untuk Xperia Seri Z

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Android Lollipop dirilis pada 2014 lalu dan baru sekitar 3% saja dari perangkat yang sudah beredar dipasaran memiliki sistem operasi ini. Banyak vendor global yang masih sibuk mengerjakannya agar dapat memperbaharui sistem operasi Android kedalam perangkat yang telah para konsumen beli dan gunakan sebelum dirilisnya Android Lollipop ini. Tentu saja kita sebagai pengguna pun sudah tidak sabar untuk menunggu giliran update tersebut. Termasuk pengguna Samsung Galaxy, LG, Sony Xperia, Asus Zenfone dan berbagai vendor lainnya.
Sony merupakan pabrikan pertama yang menjanjikan jadwal update Android Lollipop. Perusahaan tersebut pernah menyatakan bahwa seluruh seri dari Xperia Z akan mendapatkan update di awal tahun ini yang akan dimulai dari Xperia Z2 dan Xperia Z3. Lalu bagaimana jika Anda adalah pengguna Xperia seri M, seri C, seri T, atau seri E? Akankah mendapat giliran update sistem operasi Lollipop tersebut?

Xperia Seri Z Update Lollipop
Beberapa hari lalu Sony Xperia melalui akun twitter resminya membalasa sebuah tweet kepada salah satu pengguna Xperia M2. Dimana ia menanyakan kapan giliran mereka mendapatkan giliran update. Namun sayangnya Sony Xperia memberikan jawaban yang sangat tidak diharapkan oleh pengguna ini. Sony Xperia meminta maaf karena hanya akan memperbaharui Android 5.0 Lollipop dilakukan pada seluruh seri Xperia Z saja. Berikut adalah tweet balasan dari Sony Xperia tersebut.
Hal tersebut jelas membuat pengguna lain diluar Xperia Z sangat kecewa. Padahal, banyak pengguna disuluruh dunia yang menggunakan seri diluar Xperia Z dan beberapa produk tersebut pun baru berumur sekitar satu tahun digenggaman tangan mereka. Sony Xperia memberikan jawaban tweet tersebut bukan hanya kepada satu pengguna saja, melainkan kepada beberapa pengguna lain yang menanyakan hal serupa tentang kapan jadwal update Android Lollipop bisa datang pada Smartphone Sony Xperia yang mereka gunakan. Bagaimana menurut pendapat Anda? Haruskah tetap berharap mendapat giliran? Lihat jadwal update lengkapnya.