search-button

Mar 11, 2015

Kecanggihan Qualcomm Snapdragon 801 Memperkuat Oppo N3

   
Advertisements
Advertisements
Qualcomm dengan produknya Snapdragon 801 kembali telah dipilih oleh salah satu produsen sekaligus merek Smartphone dan Tablet global yaitu Oppo. Mereka menjadikan chipset Snapdragon 801 sebagai prosesor sekaligus jantung utama pada produk yang baru mereka rilis yaitu Oppo N3. Tentu saja hal ini semakin membuktikan bahwa Snapdragon 801 telah mendapat satu kepercayaan tambahan yang sebelumnya telah mereka dapatkan untuk menjadi prosesor utama bagi produk unggulan dan flagship dari berbagai vendor global seperti pada varian Samsung Galaxy 5, LG G3, Xiaomi Mi4, Sony Xperia Z3 Compact, HTC One M8, OnePlus One dan OPPO Find 7.
Dan kini prosesor 2.5 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 801, RAM Adreno 330 dan 2 GB dengan kecanggihannya menjadi kekuatan utama bagi Oppo N3 untuk mendukung performa agar bisa membuat Android berjalan dengan sangat lembut meskipun pengguna sibuk mengoperasikannya dengan melakukan multi tasking.
Oppo N3 dengan sitem operasi Android KitKat 4.4 telah hadir karena memahami betul tentang tren yang saat ini sedang digandrungi oleh para pengguna gadget khususnya untuk Smartphone Android yaitu Selfie. Oppo N3 memiliki kamera 16MP dengan fitur unik dari kamera ini adalah kamu bisa merotasi kamera tersebut sehingga akan berfungsi sebagai kamera depan dan belakang.  Bisa dirotasi langsung dengan menggunakan tangan dan bahkan melalui touchscreen. Jika kamu adalah seorang yang sering melakukan selfie maka Oppo N3 yang didukung oleh Snapdragon 801 menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai salah satu alat untuk menunjukkan eksistensi kamu baik itu kepada keluarga, teman, maupun orang lain. Setiap karya seni foto yang hebat lahir karena didukung oleh alat yang canggih.

Mobile Chipset Qualcomm Snapdragon 801
Image source : Qualcomm

Lalu apa saja yang bisa Qualcomm Snapdragon 801 lakukan pada Oppo N3?

Qualcomm Snapdragon telah digunakan oleh banyak merek Smartphone terbaik di dunia khususnya dengan sistem operasi Android. Smartphone seperti Oppo N3 kaya akan fitur dan kemampuan yang mumpuni seperti kemampuan dalam melakukan koneksi dengan sangat cepat, berkinerja sangat baik, memiliki daya tahan baterai terbaik, serta memiliki fitur multimedia dan kamera terbaru.
Prosesor Snapdragon 801 pada Oppo N3 dapat menghasilkan:
  • Koneksi tercepat pada jaringan 4G/LTE untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan aktifitas online seperti menonton video streaming dengan gambar resolusi tinggi (HD), bermain game online dan melakukan panggilan telepon dimanapun kamu berada.
  • Kamera 16MP didukung oleh perangkat lunak yang dapat menghasilkan dapat kualitas gambar terbaik dengan fitur autofocus yang lebih cepat, HDR, Balance, Mode GIF, Double Exposure dan masih banyak lagi.
  • Suara berkualitas bioskop pada video dan musik akan memberikan pengalaman baru yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya.
  • Jika kamu memutar musik yang disambungkan oleh jack audio pada speaker stereo, daya pada baterai akan bertahan hingga 60 jam penuh.
  • VOOC bekerja dengan sangat baik. Ini merupakan fitur untuk mempercepat Oppo N3 agar dapat mengisi daya baterai lebih cepat.
  • Disaat kamu bermain game yang sangat berat, CPU dalam prosesor Snapdragon 801 akan bekerja dengan cukup cerdas untuk menurunkan daya dari aplikasi lain yang sedang berjalan pada background agar game yang kamu mainkan tetap berjalan dengan cepat tetapi tidak akan membuat daya lain menurun terhadap performanya.
Luar biasa bukan? Semua kemampuan yang kaya akan fitur unik memang layak Oppo N3 dapatkan setelah Smartphone Android ini didukung oleh kecanggihan dan kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 801.