search-button

Mar 10, 2015

Apple Watch Akan Mulai Beredar Dipasaran Pada 24 April

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Sekali lagi, Apple kembali mengungkapkan produk Apple Watch pada hari Senin kemarin. Setelah sebelumnya pada bulan September 2014 mereka pun melakukan hal yang sama disela-sela acara iPhone 6. Tetapi presentasi yang mereka lakukan kali ini merupakan akhir dari rumor dan pertanyaan tentang kapan produk Apple Watch ini secara resmi mulai beredar dipasaran.
Apple Watch sendiri terdiri dari tiga varian yang berbeda dimana hal tersebut akan mengacu kepada kebutuhan calon penggunanya. Tetu saja pada setiap varian tersebut pun memiliki bahan, fitur dan kemampuan yang berbeda pula. Adapun seri yang akan tersedia untuk saat ini adalah Apple Watch Sports, Watch Steel dan Watch Edition.

Salah satu fitur utama pada Apple Watch adalah Digital Crown. Dimana tombol ini akan berfungsi dan dapat digunakan untuk menggulirkan daftar yang tersedia, melakukan zoom, mengaktifkan Siri, maupun sebagai tombol untuk kembali ke tampilan Home. Terdapat tombol pada bagian bawah dari mahkota (digital crown) tersebut dimana ia berfungsi untuk melakukan pembayaran yang dinamakan Apple Pay.
Model Apple Watch
Image Source : Apple

Salah satu hal yang menarik ketika Tim mendemodakan Apple Watch adalah, perangkat ini mampu membuka sebuah pintu hanya dengan menekan sebuah tombol diman pintu tersebut telah diatur dengan aplikasi yang ada pada Apple Watch. Jika diperhatikan sebuah pintu kamar yang ingin dipasangkan harus pula memiliki teknologi yang tinggi.

Untuk bahannya pada model Apple Watch Sport dilapisi dengan alumunium yang dibandrol dengan harga mulai dari $349 dimana dimensi tersbut memiliki 38mm. Sementara untuk yang 42mm, Anda harus menambah kembali $50 atau sekitar $399.

Apple Watch mode kedua berbahan stainless steel yang berdimensi 38mm dan mulai dibandrol denagn harga $549 sampai dengan $1,049.  Dan untuk ukuran 42mm berada pada harga $599 sampai dengan $1,099. Terlihat perbedaaan harga yang sangat signifikan karena hal tersebut pun tergantung dari bahan Band-nya itu sendiri.

Apple Watch Edition merupakan model yang paling mahal. Dimana bahannya tersebut memiliki emas 18K yang akan dibandrol dengan harga $10,000 sampai dengan harga yang paling tinggi yakni $17,000.

Apple Watch mulai beredar pada tanggal 24 April di negara tertentu saja yakni Amerika Serikat, Australia, Francis, Jerman, Jepang, Hongkong, Inggris dan Kanada. Sementara pre-order akan mulai dibuka pada tanggal 10 April. Lalu kapan akan beredar di indonesia? Kita tunggu saja beritanya nanti.
Via : BGR