search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4, 4x6 Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mengedit dan membuat foto dengan ukuran 3x4 dan 4x6 sudah bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan langsung di Smartphone dan Tablet Android. Kita tahu sendiri bahwa Android OS merupakan sistem operasi yang bisa dipasang berbagai macam aplikasi, termasuk untuk mengedit video, musik, dokumen bahkan foto. Disisi lain, para developers berlomba membuat berbagai macam aplikasi untuk mendukung atau mempermudah para pengguna Android agar mereka tidak selalu ketergantungan menggunakan PC. Ya, hampir semua hal yang biasa kita lakukan di laptop sudah bisa langsung dikerjakan dari Smartphone.
Ukuran foto 2x3, 3x4 dan 4x6 biasa kita gunakan untuk melengkapi sebuah formulir pendaftaran. Baik untuk disisipkan kedalam CV lamaran pekerjaan, pendaftaran sekolah atau kuliah namun juga tidak terbatas. Untuk membuat ukuran foto tersebut kita tidak perlu repot pergi ke photo studio untuk membuatnya. Cukup gunakan kamera dan langsung mengeditnya di Tablet dan Smartphone yang anda gunakan.

Cara Mengedit dan Membuat Foto 3x4 4x6 Di Android

Membuat dan Mengedit Foto Ukuran 3x4 dan 4x6 Di Smartphone dan Tablet Android

Apa saja yang kita perlukan untuk melakukannya? Tentu saja hal pertama adalah menyiapkan sebuah foto yang bisa langsung anda ambil menggunakan kamera di Android tersebut. Selanjutnya jika telah tersedia, simak langkah berikut ini.
  1. Unduh lalu pasang aplikasi Background Eraser. Aplikasi yang satu ini bisa kita gunakan untuk mengubah warna background dari foto yang tadi telah anda ambil. Tentu saja untuk membuat foto dengan ukuran 2x3 atau 3x4 kita biasanya menggunakan background berwarna merah atau biru. Latar belakang tersebut bisa kita terapkan dengan aplikasi ini. Intinya, kita menghapus terlebih dahulu background awal lalu merubah warnanya menjadi biru atau merah.
  2. Selanjutnya pasang aplikasi Simple Image Editor. Aplikasi ini merupakan satu-satunya aplikasi yang saya temukan untuk merubah ukuran foto atau gambar sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. Memang diluar sana banyak aplikasi untuk resize gambar, namun kebanyakan dari mereka tidak mendukung untuk dimasukkan input ukuran sesuai dengan kebutuhan kita. Kita bisa mengganti ukuran cm dengan pixel. Sementara untuk ukuran lengkapnya adalah 2x3 = 57 x 85 pixel, 3x4 = 85 x 113 pixel, 4x6 = 113 x 170 pixel. Anda bisa mengikuti tutorial yang sebelumnya pernah saya buat untuk menggunakan aplikasi ini pada cara merubah ukuran foto di Android.
Baca juga :
Kesimpulannya adalah, kita memerlukan dua aplikasi. Yang pertama untuk menghapus dan mengubah warna bacjground, kedua adalah untuk merubah ukuran foto tersebut. Maka dengan memasang kedua aplikasi tersebut kita bisa mengedit dan membuat ukuran foto 2x3, 3x4 dan 4x6 langsung di Tablet dan Smartphone Android.