search-button

Sep 10, 2019

5 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Kata-kata Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Banyak sekali aplikasi untuk menambah teks atau kata-kata yang khusus dibuat untuk pengguna Smartphone dan Tablet Android. Jika pada beberapa tahun kebelakang orang-orang akan membuat kreasi dalam bentuk kata, tulisan, kata mutiara, motivasi, persahabatan bahkan tentang cinta selalu dilakukan dengna menggunakan program yang ada di pc, maka kali ini tidak begitu. Semakin berkembang dan terus ditingkatkannya perangkat pintar khususnya Tablet dan Smarphone, maka untuk melakukan hal tersebut pun menjadi sangat mudah karena bisa dilakukan dimanapun ketika kita mendapatkan inspirasi.

Aplikasi Untuk Menambah Teks Kata-kata Pada Foto Di Android

Setiap Android OS memiliki fitur dan kemampuan khusus disetiap nama dan tingkatannya. Termasuk untuk menjalankan aplikasi yang dapat menambah teks atau kata-kata. Semakin tinggi OS Android pada Smartphone dan tablet yang kita pakai maka semakin bagus pula aplikasi yang bisa kita pasang dan dapatkan. Lalu apa nama apliaksi untuk mebuat kata-kata di Android tersebut?
  1. Phonto.
    Aplikasi Untuk Menambah Teks Pada Gambar Di Android
    Phonto adalah aplikasi gratis dimana ia dikembangkan untuk menambahkan teks atau tulisan kedalam gambar atau foto. Apa yang bisa dilakukan oleh phonto? Anda bisa berkreasi untuk membuat tulisan dan hal apapun. Kita hanya perlu melakukan tap untuk mencari gambar dan foto yang ingin ditambahkan tulisan lalu tap lagi untuk membuat dan menambahkan teks. Ada lebih dari 200 font atau gaya huruf yang bisa anda terapkan dengan aplikasi ini. Kita bisa memilih font, memindahkan teks, merubah warna dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir dengan resolusi gambar (HD) karena phonto akan tetap menjaga ukurannya agar tetap asli.

  2. Over.
    Cara Membuat Kata-kata Di Android
    Jika anda adalah seorang pecinta seni grafik yang unik atau seseorang yang biasa membuat kata-kata mutiara maka Over adalah aplikasi yang tepat. Pengembang aplikasi ini mengedepankan nilai seni dan gaya huruf agar serasi dengan background atau gambar yang ingin kita tambahkan teks. Over sendiri memiliki berbagai macam pengaturan seperti merubah ukuran, rotasi, efek fade, memotong gambar atau foto, mengubah warna dan mengaturnya agar sejajar.

  3. Cymera.
    Aplikasi Android Untuk Membuat Kata-kata Pada Foto
    Aplikasi gratis yang satu ini merupakan salah satu favorit saya. Selain karena ia memiliki banyak tool dan fitur untuk membuat foto kita menjadi lebih artistik, ia juga dapat menambah teks kedalam foto dengan berbagai macam pengaturan. Seperti memilih jenis font, memindahkan letak, mengatur rotasi, hingga merubah warna dari teks itu sendiri. Pada dasarnya cymera adalah aplikasi edit foto dan kamera. Namun jika diteliti dan dipelajari lebih dalam ia bisa menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk membuat kata-kata di Android dan tentu saja bisa dilakukan secara offline.

  4. Textgram.
    Cara Memasukkan Teks Pada Foto Di Android
    Adalah aplikasi yang sangat sederhana namun ia cukup bagus dan mudah untuk membuat pesan atau tulisan di Android. Pada dasarnya textgram dibuat oleh pengembang untuk membuat pesan dalam bentuk tulisan pada gambar yang bisa kita bagikan atau posting ke jejaring sosial seperti instagram, twitter, facebook, dll. Kita bisa membuat tulisan atau mungkin kata mutiara yang bisa kita atur mulai dari alignment, pengaturan kiri dan kanan atau mengaturnya agar berada ditengah. Ada berbagai macam background yang bisa kita pilih untuk membuat teks atau sebuah kalimat agar selaras dengan pesan yang ingin kita sampaikan.

  5. InstaText.
    Aplikasi Membuat Tulisan Di Android
    Aplikasi untuk menambah teks pada foto ini dikembangakan oleh Adiaos Studio. Instatex sendiri memiliki cukup banyak background yang cantik untuk menambah berbagai kesan pada kata-kata yang ingin kita buat. Kita bisa mengedit foto apapun dari galeri kemudian menyimpan ulang dan membagikannya ke twitter, facebook, instagram dan berbagai situs jejraing sosial lainnya. Selain itu ia memiliki beberapa tema, jenis font dan stiker agar penggunanya bisa lebih luas untuk dapat melakukan kostumisasi terhadap teks yang dibuat.
Baca juga :
Aplikasi tersebut tersedia di play store untuk digunakan secara gratis. Pasang aplikasi untuk menambah dan membuat teks maupun kata-kata yang dimasukkan kedalam gambar dan foto langsung di tablet dan Smartphone Android.