search-button

Jul 15, 2014

Tips Aman Membeli Aplikasi Android Di Google Play Store

   
Advertisements
Advertisements
Banyaknya aplikasi di google play store yang telah dikembangkan dan dipublikasikan tentu telah banyak membantu anda dalam menjalani kegiatan dan aktivitas harian mulai dari aplikasi untuk bisnis, belajar, hiburan maupun aplikasi khusu untuk hobi anda. Tak jarang ketika anda mencoba sebuah aplikasi gratis dan ternyata aplikasi tersebut benar-benar bermanfaat dan membantu anda sudah tentu anda akan membelinya dari versi free ke versi pro untuk membuka kunci fitur hebat lain dari aplikasi tersebut.

Masalah lain yang akan timbul adalah jika tablet Android anda tersebut sering digunakan atau dipinjam baik oleh teman maupun oleh anak anda suatu hal yang jengkel akan terjadi. Sebagai contoh, anak anda memainkan game favoritnya lalu tiba-tiba pop up muncul di game tersebut untuk menawarkan fitur pro maka tanpa berpikir banyak anak anda akan langsung membayar dan membelinya. Hal semacam ini serig terjadi bahkan di Amerika sangat sering anak-anak dibawah umur 7 tahun membeli aplikasi di apps store dan google playstore tanpa di ketahui para orang tuanya. Dan berikut adalah cara aman agar anak anda tidak berbelanja untuk membeli dan membayar aplikasi sembarangan.

Cara Menggunakan PIN Untuk Membayar Di Google Play Store


Membuat PIN di Play Store
1) Buka aplikasi Google Play Store
2) Tap Menu
3) Tap Setting
4) Pada pilihan ini tap Set or change PIN
5) Buat lalu masukkan 4 digit kode PIN lalu tap OK
6) Konfirmasi ulang kode PIN yang baru dibuat
7) Selanjutnya centang “Use PIN for purchases”
Sekarang, setiap kali anda atau seseorang ingin membeli dan membayar aplikasi berbayar android maka ia harus memasukkan pin tersebut.

Cara Menghapus PIN Di Android Google Play Store


Menghapus PIN di Google Play
PIN yang anda buat untuk proses pembayaran sebenarnya tersimpan di local store handset Android anda untuk itu, lakukan cara berikut jika anda ingin menghapusnya.
1) Tap Setting lalu tap Apps
2) Cari lalu tap aplikasi Google Play Store
3) Terakhir tap pada tombol Clear Data

Itulah tips untuk mengunci dan cara aman agar seseorang tidak membeli aplikasi sembarangan di Google Play Store melalui tablet atau smartphone Anndroid anda dengan cara menggunakan PIN.