search-button

May 4, 2014

Cara Membuat Folder Di Android

   
Advertisements
Advertisements
Bagi sebagian pengguna baru perangkat smartphone dan tablet android mungkin masih merasa kesulitan tentang bagaimana cara membuat folder baru di dalam gadget mereka. Tidak terbatas entah untuk cara menambah folder menghapus atau delete folder, mengganti nama/rename folder di hp dan tablet android anda. Untuk dapat melakukan hal tersebut anda membutuhkan aplikasi file manager khusus untuk OS android. Dan disini saya menggunakan Mi File Explorer.

Mi File Explorer adalah aplikasi android gratis serba guna yang memberikan informasi dasar tentang semua folder yang terdapat didalam kartu memori SD card perangkat android anda. Dengan tampilan yang cepat dan simple menjadikan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat mengakses file root dan juga dapat anda gunakan untuk membuat, menghapus atau mengganti nama folder.

Cara Membuat Folder Baru Di Android :
1) Silahkan googling lalu unduh dan pasang aplikasi tersebut diperangkat android anda
2) Setelah terpasang buka aplikasi tersebut lalu tap tombol menu kemudian tap Create
3) Tap New Folder lalu beri nama folder baru anda tersebut kemudian tap apply

Cara membuat folder baru di android

Cara Menghapus dan Mengganti Nama Folder Di android :
1) Buka aplikasi tersebut lalu cari folder yang diinginkan
2) Centang pada folder maka menu untuk Delete, Select All, Copy, Move, Rename, Send akan tampil dan pilihlah apa yang ingin anda lakukan terhadap folder tersebut.

Cara delete menghapus folder di android

Itulah sekilas tentang cara membuat, delete atau rename folder yang bisa anda lakukan dengan mi file explorer baik itu di hp atau tablet android anda.