search-button

Jun 18, 2014

3 Aplikasi Cloud Storage Terbaik Untuk Android

   
Advertisements
Advertisements
Cloud storage atau kolam tempat penyimpanan data dan file secara online di dalam awan virtual merupakan layanan yang telah banyak digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia. Tidak terkecuali bagi masyarakat indonesia karena dengan menggunakan layanan cloud storage secara online akan mempermudah kegiatan harian anda tentunya tempat penyimpanan data dan file ini memiliki beberapa keuntungan dan lebih praktis untuk digunakan dijaman yang serba harus cepat dan sibuk seperti sekarang ini.

Bagi para pengguna hp android dan tablet android tentunya sangat penting sekali untuk memiliki dan memasang aplikasi cloud storage didalam perangkat mereka karena jelas memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Diantaranya, anda akan menghemat kapasitas dari memori external karena file-file yang berukuran besar bisa disimpan didalamnya, tidak takut kehilangan aplikasi data atau file penting karena semuanya bisa anda simpan dan backup dengan aman. Keunggulan lain juga dapat mempermudah dalam mengirim file office, video atau musik ke teman melalui email dengan hanya sekali tap langsung di genggaman tangan anda.

Cloud Storage Gratis Populer Untuk Android

1) DropBox
Menghadirkan aplikasi cloud storage bagi para pengguna layanan dari mereka yang memiliki gadget android. Dimana aplikasi ini tersedia secara gratis di google play. Dropbox merupakan aplikasi favorit karena selain tampilannya yang user friendly juga kecepatan dalam mengambil dan menyimpan file pun lebih cepat menurut saya dibanding dengan yang lain. Selain itu jika anda ingin memproteksi akun dropbox, mereka pun menyediakan keamanan dengan cara sms autenthication.
2) Google Drive
Google drive pun memfasilitasi para penggunanya dengan aplikasi android. Google drive merupakan layanan cloud storage yang serbaguna dan bisa anda gunakan untuk menyimpan atau melakukan backup semua file didalam smarthpone android yang anda gunakan. Tidak usah ditanyakan lagi tentang kemanan dari google drive karena andapun memiliki kemampuan untuk berbagi file dengan teman atau rekan kerja anda untuk dikirm dibaca atau edit.
3) OneDrive (SkyDrive)
Sangat mudah untuk mengakses semua jenis file yang telah anda upload di pc komputer atau laptop lalu mengaksesnya di tablet android anda. Membuat folder atau menamai folder didalam smartphone anda. Dengan aplikasi inipun anda bisa dengan mudah untuk mengupload atau mendownload file dimanapun anda berada.
Dari ketiga aplikasi cloud storage tersebut anda bisa meneggunakan dan mendapatkan tempat penyimpanan data secara gratis. Selain itu file didalam aplikasi cloud storage tersebut bisa anda akses secara offline.