search-button

Jun 28, 2014

2 Aplikasi Android Terbaik Cara Merawat Bayi

   
Advertisements
Advertisements
Apa anda baru melahirkan dan baru menjadi seorang ibu? Jika ya, tentu anda adalah seseorang yang sedang bahagia karena bertambahnya satu lagi anggota baru di keluarga. Bagi sebagian perempuan yang baru pertama kali menjadi seorang ibu anda pasti akan menghadapi kesulitan dalam merawat bayi mungil dan lucu karena belum terbiasa dan belum mempunyai pengalaman tentang bagaimana cara merawat bayi agar selalu tetap sehat, terwat dan terjaga kebersihannya. Memang pasti ada banyak teman dan keluarga yang akan memberikan saran dan memberitahu hal apa saja yang harus anda lakukan untuk merawat bayi kesayangan anda tersebut.

Disisi lain anda bisa mencari informasi dan masukan dengan mencari tips dan artikel yang khusus memberikan informasi seputar perawatan bayi. Namun bagi para pengguna smartphone atau tablet android, anda bisa memanfaatkan handset tersebut untuk download dan install aplikasi yang juga dapat membantu anda untuk merawat si kecil.

1) Feed Baby - Tracker & Monitor

Aplikasi android merawat bayi
Feed Baby - play.google.com

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan mambantu anda untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi yang dilengkapi dengan grafik visual. Anda dapat merekam pola waktu yang dihabiskan bayi untuk tidur, memantau banyaknya susu asi yang diberikan pada bayi dan semua kegiatan yang anda lakukan terhadap bayi setiap harinya. Selain itu aplikasi ini bisa membuat diary tentang kegiatan berkesan dan momen bahagia apa saja yang terjadi dengan si kecil selama usia dia terus bertambah. Andapun dapat merubah tampilan dari aplikasi ini untuk di sesuaikan dan dikostumisasi sesuai yang dengan yang anda inginkan. Sayangnya aplikasi ini hanya memberikan waktu percobaan selama 20 hari untuk menggunakn semua fitur yang dimilikinya.

2) Baby Care - track baby growth!

Memantau pertumbuhan nutrisi bayi
Baby Care - play.google.com
 Aplikasi android gratis untuk membantu perawatan bayi ini sangat cocok bagi anda yang baru saja menjadi seorang ibu. Tentu saja seorang ibu yang belum berpengalaman akan sering lupa kapan waktu untuk membersihkan popok, memberi susu asi agar bayi dapat tumbuh dan berkembang sesaui dengan yang  anda harapkan. Jika anda memiliki bayi kembar, anda bisa membuat 2 akun dan memasukkan foto pada masing-masing bayi yang sedang anda pantau pertumbuhannya. Aplikasi ini bisa membuat pengingat untuk mengingatkan anda disela-sela anda sedang sibuk dengan hal yang anda kerjakan.

Itulah 2 aplikasi terbaik yang untuk membantu dan membantu and dalam merawat bayi yang bisa anda download gratis di google play store lalu pasang di smartphone atau tablet android anda.